Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah hobi yang tak bisa dipungkiri. Semoga apa yang tertulis bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Mencintai atau Dicintai

2 Desember 2022   17:16 Diperbarui: 2 Desember 2022   17:20 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Seseorang pernah berkata" kamu lebih baik di cintai apa mencintai?"

Jawabku: saya lebih baik dicintai.

Karena pernah suatu hari saya mencintai seseorang begitu dalam.

Aku kira dia akan bikin aku bahagia setiap hari, tapi nyatanya dia hanya bikin aku menangis dan sakit.

Padahal segalanya tentangku sudah aku katakan padanya. Aku yakin dan percaya dia sudah paham itu. Tapi nyatanya aku salah besar. Dia tidak mengerti sama sekali tentang apa yang aku inginkan.  Atau mungkin juga dia pura-pura tidak paham, aku juga tidak tahu itu.

Yang jelas bagiku sangat berat rasanya, ketika ekpektasi tidak sesuai dengan kenyataan. Yang aku kira akan berujung bahagia selamanya. Nyatanya hanya derita bersimbah air mata. Waduh, sakitnya tuh di sini.

Jadi, saya lebih baik di cintai dari pada mencintai. Karena suatu saat nanti, seseorang yang begitu mencintaiku, akan kubalas dengan mencintai dia seumur hidup ku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun