Mohon tunggu...
Ellyn
Ellyn Mohon Tunggu... Mahasiswa

an undergraduated student majoring in Communication Science in Atma Jaya Yogyakarta University.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

How KFC Filled The Void in Japan with It's Kentucky for Christmas

22 November 2020   12:43 Diperbarui: 22 November 2020   14:05 29 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
How KFC Filled The Void in Japan with It's Kentucky for Christmas
A festive Colonel Sanders greets customers at KFC in Japan | Quality Stock Arts/Shutterstock 

KFC atau yang dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken, sebuah restoran cepat saji Amerika Serikat yang terkenal secara global dengan sajian ayam gorengnya yang legendaris. 

Slogannya "finger lickin' good" menjamur di seluruh bagian dunia. Siapa yang tidak tergoda dengan pesona ayam gorengnya yang dibumbui dengan 11 macam bumbu dan rempah-rempah yang sedap? Resep rahasianya menjadi kunci sukses KFC hingga bisa menjadi restoran cepat saji andalan semua orang.

KFC telah membuka cabang di 130 negara di seluruh dunia dan terletak di lebih dari 21.000 lokasi. Di setiap sudut kita berjalan, kita tidak akan terlalu jauh untuk menemukan KFC (Dixon, 2017).

KFC telah berkelana ke banyak bagian di dunia dengan menawarkan menu andalannya, ayam goreng. Tidak ada yang tidak tergoda dengan pesona ayam gorengnya. 

Ada satu fakta unik dibalik kesuksesan KFC menggoda para penikmat ayam gorengnya, yaitu di Jepang ayam goreng KFC menjadi makanan wajib saat Natal! Begitu cintanya masyarakat Jepang dengan ayam goreng dari KFC yang dibumbui dengan spesial, hingga dijadikan christmas meal's tradition

Apa yang dilakukan KFC hingga bisa dijadikan makanan wajib saat natal di Jepang? Bagaimana KFC mengiklankan produknya hingga bisa memikat hati pelanggannya? Mari kita simak!

Kentucky for Christmas

Natal di Jepang memiliki tradisi yang cukup unik dibandingkan dengan beberapa negara, pasalnya, saat Natal orang Jepang akan berbondong-bondong membeli KFC untuk dinikmati bersama dengan orang terkasih. Bulan Desember menjadi bulan yang paling sibuk bagi KFC di Jepang.

Bagi beberapa masyarakat Jepang, tidak ada sesuatu yang spesial saat hari Natal, perayaannya sama seperti saat hari Valentine, sehingga tidak ada perayaan atau tradisi khusus seperti di beberapa negara yang memang banyak masyarakat merayakan Natal. 

Tradisi makan ayam goreng KFC saat Natal di Jepang dimulai ketika manager KFC pertama di Jepang, Takeshi Okawara, mendengar beberapa orang asing di Jepang yang berkata merindukan makan ayam kalkun saat Natal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x