Mohon tunggu...
ELLYANA TASKIA
ELLYANA TASKIA Mohon Tunggu... Mahasiswa - -ell

Manjadda Wajadda

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Hambatan Guru pada Pembelajaran Daring di Saat Pandemi

4 Agustus 2021   16:20 Diperbarui: 4 Agustus 2021   17:05 21 1 0 Mohon Tunggu...

Pandemi Covid-19 di Indonesia merupakan bagian dari pandemi penyakit koronavirus 2019 (Covid-19) yang sedang berlangsung di seluruh dunia. Penyakit ini disebabkan oleh koronavirus sindrom pernapasan akut berat 2 (SARS-CoV-2) yang dikutip dalam Wikipedia. Pembelajaran daring menjadi tantangan bagi dunia pendidikan dengan situasi Indonesia yang memiliki ribuan pulau.  banyak sekali kendala yang dihadapi guru saat ini mulai dari penyampaian materi yang terpaksa harus mencari ide ide supaya menarik anak untuk bisa paham akan yangsudah dijelaskan secara daring dengan menyampaikan video pembelajaran, guru kadang berfikir apakah anak tersebut mengerti akan materi yang sudah disampaikan atau belom. 

Hambatan yang hadapi  kali tidak bisa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan murid karena sedang pandemi. Lalu saat akan melukan penguatan pembelajaran melalui zoom atau google meet kendala ini yg sangat disayangkan karena tidak adanya kuota internet dan banyak yg memakai handphone orangtua sehingga saat akan ada pertemuan online dan tugas informasi tersebut tidak langsung kepada anak karena orangtua mereka sebagian ada yang bekerja.

saat ini ribuan mahasiswa sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata atau sering disebut dengan KKN, pada kesempatan kali ini yang saya lakukan membantu guru untuk melakukan pembelajaran agar lebih baik lagi, memberikan yang terbaik untuk membantu guru dan siswa untuk tetap semangat disaat pembelajaran secara daring ini. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN