Mohon tunggu...
Eliyas Yahya
Eliyas Yahya Mohon Tunggu... Petani - Rakyat Indonesia

Citizen Reporter, aktif sebagai editor di masyarakatbercerita.my.id , penulis lepas di beberapa media.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juventus vs Inter Milan, Pinalti Calhanoglu Berhasil Membuat Inter Milan Menang 0-1

4 April 2022   04:13 Diperbarui: 4 April 2022   05:45 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perisic (kiri) berduel dengan penyerang Juventus Federico Bernardeschi ( Sumber gambar: Kompas.com)

Babak Pertama 

Pertandingan yang cukup menarik, dihiasi dengan dua kali pinalti, dalam pertandingan Juventus vs Inter Milan,  di laga pekan ke-31 Liga Italia 2021-2022 pada Senin (4/4/2022) di Allianz Stadium , Penalti tersebut mengandung kontroversi, Inter Milan mendapatkan dua kali kesempatan menendang penalti. pertama gagal,namun karena kemelut didepanm gawang, wasit memberikan Inter menendang penalti lagi. belum pasti jelas kenapa dua kali terjadi pinalti.

Calhanoglu sebagai pengambil dua kali tendangan penalti tersebut akhirnya berhasil memasukkan bola ke gawang Juventus, Wojciech Szczesny tampak kecewa dengan keputusan wasit, hingga babak pertama usai, Inter Milan berhasil unggul 1-0 menghadapi tuan rumah Juventus, dibabak pertama Juventus cenderung mampu menguasai bola, tetapi Inter Milan berhasil bertahan dengan baik.

Babak Kedua

Di Babak Kedua, Juventus melancarkan banyak serangan, sempat memiliki beberapa tendangan bebas tetapi jauh dari harapan, peluang emas Juventus terdapat pada tendangan Zakaria yang membentur tiang gawang, pertandingan semakin keras, juventus menguasai lapangan dan membuat Inter Milan harus bertahan, tercatat 22 Tendangan dimiliki Juventus, 5 diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Inter hanya memiliki 1 tendangan ke arah gawang.

Disebut pertandingan yang keras, karena dalam derbi tim besar Italia ini dihiasi dengan 28 pelanggaran dan 8 kartu kuning, 4 dari juventus dan 4 Inter Milan. hingga peluit pertandingan usai, skor tetap 0-1 dengan kemenangan milik Inter Milan.

dengan ini Juventus menempati posisi ke-4 dibawah Inter Milan dengan 59 Poin dengan 31 pertandingan, kekalahan Juventus ini menghambat perjalanannya untuk naik ke peringkat 3 besar Liga Serie A.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun