Mohon tunggu...
Elfina Oktafiani
Elfina Oktafiani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Yarsi

Halo semuanya perkenalkan nama Saya Elfina Oktafiani, mahasiswa jurusan Akuntansi di Universitas Yarsi. Saya adalah seorang individu yang sangat tekun dan berdedikasi dalam pekerjaan . Saya selalu berusaha untuk mencapai tujuan-tujuan yang saya tetapkan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, saya memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan mudah bekerja sama dengan orang lain. Saya juga sangat antusias dalam mempelajari hal-hal baru dan selalu berusaha untuk meningkatkan diri saya. Salah satu kekurangan saya adalah saya bisa menjadi terlalu perfeksionis. Saya sering kali menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menyelesaikan tugas karena saya ingin memastikan semuanya sempurna. Sifat ini kadang-kadang membuat saya kurang efisien dalam pekerjaan saya. Selain itu, saya cenderung terlalu keras pada diri sendiri dan sering merasa stres jika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana. Salah satu kelebihan saya adalah kemampuan analisis yang baik. Saya dapat dengan cepat menganalisis masalah dan mencari solusi yang efektif. Selain itu, kemampuan komunikasi saya membantu saya dalam membangun hubungan baik dengan rekan kerja dan klien. Saya juga memiliki motivasi internal yang tinggi, yang membuat saya selalu bersemangat untuk mencapai tujuan-tujuan saya. Saya juga memiliki kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan dan tetap tenang dalam situasi yang penuh tantangan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengukur dan Mengendalikan Aktiva yang Dikelola

15 Januari 2024   05:36 Diperbarui: 15 Januari 2024   07:05 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam buku "Management Control Systems" oleh Robert N. Anthony dan Vijay Govindarajan, materi tentang mengukur dan mengendalikan aktiva yang dikelola membahas bagaimana suatu organisasi dapat menjadi efektif memonitor, mengelola, dan mengoptimalkan penggunaan asetnya. Ini mencakup berbagai aspek, termasuk aset finansial, manusia, teknologi, dan lainnya.

1. Mengukur Kinerja Aset :

Didalam materi ini membahas metode dan kriteria pengukuran kinerja aset. Bagaimana suatu organisasi menilai efisiensi dan efektivitas penggunaan asetnya dapat melibatkan pengukuran keuangan, pengukuran operasional, atau indikator kinerja khusus terkait aset tertentu.  

2. Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset:

Penekanan pada bagaimana organisasi mengelola dan memelihara asetnya juga mungkin menjadi bagian dari materi ini. Ini mencakup strategi pemeliharaan, penjadwalan perawatan, dan investasi dalam pembaruan atau peningkatan aset.

3. Pengendalian Risiko Aset:

Bagaimana organisasi mengidentifikasi, menilai, dan mengendalikan risiko yang terkait dengan asetnya. Pengendalian risiko dapat melibatkan kebijakan asuransi, prosedur keamanan, dan strategi mitigasi risiko lainnya.

4. Penggunaan Teknologi untuk Pengukuran dan Pengendalian Aset:

membahas bagaimana teknologi informasi dan sistem informasi manajemen digunakan untuk memfasilitasi pengukuran dan pengendalian aset. Penggunaan teknologi dapat meningkatkan visibilitas, memungkinkan pemantauan real-time, dan menyediakan data yang akurat untuk analisis.

5. Alokasi Aset dan Keputusan Investasi:

Materi ini mungkin membahas cara organisasi mengalokasikan asetnya untuk mencapai tujuan bisnis. Ini melibatkan keputusan investasi, alokasi sumber daya, dan evaluasi proyek-proyek yang melibatkan aset.

6. Keterkaitan dengan Strategi Organisasi:

Bagaimana pengukuran dan pengendalian aset mendukung strategi organisasi juga dapat menjadi fokus. Dalam kerangka manajemen kontrol, penting untuk memastikan bahwa pengelolaan aset konsisten dengan tujuan dan strategi jangka panjang perusahaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun