Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Ini Baru Permulaan, Sayang...

11 Oktober 2020   04:37 Diperbarui: 11 Oktober 2020   04:41 554
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://id.pinterest.com/pin/651262796097717262/

Suatu malam saya bermimpi. Gaun panjang yang saya kenakan terbakar api pada bagian ujung-ujungnya.

Mimpi itu membuat saya terbangun dan dihinggapi rasa gelisah. Saya jadi teringat kata-kata para sesepuh, jika seorang istri bermimpi demikian---baju atau pakaiannya terbakar itu suatu pertanda bahwa akan atau telah terjadi sesuatu di dalam kehidupan rumah tangganya.

Terjadi sesuatu? Mendadak dada saya berdebar-debar.

Untuk mengusir kegelisahan yang kian mengusik, saya memutuskan beranjak dari tempat tidur, mengambil air wudhu lalu melaksanakan sholat sunah tahajud dua rakaat.

Ketiga anak saya masih tertidur pulas di kamar masing-masing. Kecuali anak nomor dua yang mendadak ikut terbangun karena mendengar air kran di kamar mandi masih mengucur.

"Mama tidak tidur?" Bocah lanang usia tujuh tahun itu mendekati saya yang baru usai melaksanakan sholat dan masih menggelar sajadah di ruang tengah. Saya mengangguk.

"Masih tengah malam, Le. Kamu tidur saja lagi, gih," saya mengingatkan seraya menyentuh kepalanya dan mengelus lembut rambutnya yang sedikit gondrong.

Anak lanang tidak menyahut. Ia malah meletakkan kepalanya di atas pangkuan saya.

Malam kian meluruh. Menjatuhkan hening di atas atap-atap rumah penduduk yang pulas dibuai mimpi.

"Ma, Papa ke mana, kok lama nggak pulang-pulang?" Anak lanang kembali bertanya. Kali ini dengan suara pelan.

"Papa ada tugas di luar kota, Le. Mungkin besok pagi sudah pulang. Kamu kangen, ya?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun