Mohon tunggu...
Eko Ferdiyantho
Eko Ferdiyantho Mohon Tunggu... Lainnya - Karyawan swasta yang enggak karyawan-karyawan amet.

Kadang suka nulis, tapi banyak malesnya.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

7 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Jenuh dan Bosan di Tempat Kerja

29 September 2020   15:10 Diperbarui: 29 September 2020   16:25 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: pexels.com/@seven11nash

Sebagai seorang yang terlahir sebagai manusia biasa, tentu kita takkan pernah lepas dari rasa jenuh dan bosan dalam setiap aktifitas yang kita lakukan. Tak terkecuali ditempat kerja, sering kali rasa jenuh dan bosan itu datang secara tiba-tiba karena setiap hari kita selalu dihadapkan dengan hal yang sama.

Apalagi buat kita yang sudah menyentuh angka puluhan tahun berkerja di suatu perusahaan, rasa jenuh dan bosan seakan menjadi teman sejati yang tak akan pernah bisa pergi dari kita selamanya.

Itulah yang juga saya rasakan, sudah hampir 7 tahun saya bekerja ditempat kerja saya yang sekarang, tentu setiap sudut sejauah mata memandang, sudah tergambar dengan jelas di dalam kepala saya. setiap perliaku rekan kerja sudah saya kantongi didalam saku saya, karena sudah sekian lama kami bersama.

Tak dapat di pungkiri tentu hal ini terkadang membuat saya jenuh dan bosan, karena selalu berhadapan dengan hal yang sama setiap saat dan setiap harinya.

Tapi kenapa saya bisa bertahan sampai begitu lama di tempat kerja saya yang sekarang?

Itu karena saya punya tips ampuh untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan hanya dengan 7 langkah sederhana, sehingga setiap rasa jenuh dan bosan datang.

Mereka yang tak bertahan lama dan segera pergi entah kemana.

Nah, jika Anda mengalami hal yang sama seperti saya, yuk ikluti 7 langkah sederhana dari saya berikut ini :

1. Mengganti Suasana Kerja

Sumber Gambar: pexels.com/@ken-tomita
Sumber Gambar: pexels.com/@ken-tomita

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun