Regional

Bela Negara Run Ajang Pembuktian Cinta Negara "Zaman Now"

13 Januari 2018   22:15 Diperbarui: 14 Januari 2018   00:55 543 0 0

Pemuda saat ini adalah pemimpin di masa yang akan datang. Begitulah peribahasa yang kerap kita dengar dan menjadi motivasi bagi kaum muda untuk terus bersemangat dan berprestasi meraih cita setinggi langit dengan didasari kecintaan pada NKRI. Pemudalah yang nantinya akan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Tak hanya itu, sang Ploklamator Kemerdekaan Indonesia Bung Karno pun pernah menyatakan bahwa "Beri Aku 10 Pemuda, Akan Ku Guncang Dunia". Pernyataan tersebut menyiratkan betapa pentingnya kehadiran dan peran pemuda dalam perubahan dan pembangunan sebuah bangsa. Pemuda dan pemudi yang unggul dan berkualitas mampu menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa yang kita cintai ini.

Mengingat pentingnya kaum muda dalam mengisi dan membangun bangsa, Kementerian Pertahanan RI akan menggelar sebuah Big Eventyakni BELA NEGARA RUN 2018, yang pastinya sangat menarik bagi para pemuda sebagai ajang pembuktian bagi yang mengaku Pemuda Jaman Now.

Kegiatan BELA NEGARA RUN ini, dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang akan digelar pada 14 Januari mendatang dengan target 9 ribu peserta yang terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa dan umum. Kegiatan ini tentu sangat sesuai dengan program Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, khususnya bagi para generasi jaman now yang suka dengan hal-hal yang baru terutama yang berkaitan dengan olahraga.

Diselenggarakannya BELA NEGARA RUN 2018 bertujuan agar konsep penanaman nilai -- nilai kesadaran bela negara dapat tersampaiakn dan tersosialisasi dengan baik kepada para pemuda jaman sekarang, karena terbukti efektif dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air.

BELA NEGARA RUN rencananya akan diikuti oleh beragam pelari mulai dari yang amatir hingga yang profesional, dengan kategori 1,5K Kid's Race ; 5K Teen's Race ; 12K Race Open. Besar harapan kegiatan ini bisa memberikan manfaat besar bagi pemuda jaman now dan sebagai ajang pembuktian bagi mereka dalam kecintaan pada bangsa dan negara tercinta.