Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Musikalisasi Puisi Kasmaran

3 April 2021   08:37 Diperbarui: 3 April 2021   09:50 586
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musikalisasi Puisi Kasmaran Eko irawan

Menulis puisi bertema cinta kasmaran memang membuat karya kita menjadi terhanyut romantisme. Sekalipun saya pribadi belum merasa ini terbaik atau masterpiece dari karya saya, namun upaya meningkatkan kapasitas hukumnya wajib. 

Penulis yang ragu ragu terhadap karyanya sendiri, hingga karyanya selalu pending tayang, menjadikan panggung passion karyanya tidak pernah terbangun efektif. Ini sekedar curhat, bukan menggurui. 

Menulis perlu latihan dan puisi bagi saya adalah Medan perang dahsyat. Puisi menyangkut beberapa bait kata, tapi syarat makna. Ibaratnya sebuah truk miniatur, tapi harus mengusung sejuta tema. Harus padat, singkat dan memiliki pesan. 

Banyak yang bilang, nulis puisi itu murahan. Tapi yang bilang gitu saya cari karya puisinya mana, ternyata malah tak ada. Yang penting bagi saya terus berlatih menulis dan menulis. 

Passion saya disitu, bagaimana saya menangkap ide dan gagasan yang datang dan pergi secepat kilat menyambar. Latihan peka, peduli dan penuh perhatian, adalah 3 Skill yang harus dikuasai penulis. 

Dan skill ke 4 adalah bagaimana meningkatkan karya jadi lebih memikat dan punya nilai lebih. Berikut remake puisi kasmaran dalam wujud musikalisasi puisi. Semoga menginspirasi 


Malang, 3 April 2021

Oleh Eko Irawan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun