Mohon tunggu...
Eko N Thomas Marbun
Eko N Thomas Marbun Mohon Tunggu... Penulis - I Kerani di Medan Merdeka Utara I Bukan Pandit Football hanya Penggemar Bola I

Anak kampung yang terlanjur merantau di kota. Baru sadar, ternyata hidup di kampung itu lebih sehat karena tidak terlalu terkontaminasi polusi kemanusiaan dan polusi lingkungan. Salam waras!

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Olahraga, Alam dan Budaya di DSP Mandalika

16 November 2021   21:38 Diperbarui: 16 November 2021   21:42 495 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mandalika adalah kawasan ekonomi khusus yang dikembangkan untuk pariwisata (Dokumentasi Pribadi)

World Super Bike (WSBK) akan menggelar laga pamungkas di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-21 November 2021. Laga penentu tahta di superbike yang hanya menyisakan persaingan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Setelah gelaran WSBK, dalam waktu tidak lama, Mandalika akan menjadi tuan rumah even besar Moto GP. Dalam kalender sementara Kejuaraan Dunia Moto GP 2022, Indonesia akan menggelar seri kedua pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Sirkuit Mandalika sendiri terletak di Pulau Lombok tepatnya di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit yang menghadap langsung ke Samudera Hindia dengan lanskap perbukitan yang indah adalah bagian destinasi super prioritas (DSP Mandalika).

Gelaran kelas dunia harus ditangkap sebagai peluang. Selain menjadi host yang profesional, juga harus menjadi tuan rumah yang menyenangkan. Pelayanan yang baik akan melahirkan kepercayaan untuk event-event berikutnya di Indonesia aja

Memberikan kepuasan yang maksimal kepada peserta dan semua tamu yang datang! Bahkan bagi pemirsa di seluruh dunia yang menonton lewat layar kaca.

Penyelenggaraan WSBK dan selanjutnya Moto GP akan menjadikan Indonesia sebagai pusat sorotan camera. Ratusan juta pasang mata akan menyaksikan dari seluruh dunia. DSP Mandalika akan dibahas terus menerus sepanjang tahun.

Even olahraga domestik apalagi kelas dunia tidak hanya soal olahraga semata. UNWTO (Organisasi Pariwisata Dunia) menyebut even olahraga dapat menjadi katalis untuk pengembangan pariwisata jika berhasil dimanfaatkan dalam hal branding tujuan, pembangunan infrastruktur dan manfaat ekonomi dan sosial lainnya.

Istilah kerennya Sport Tourism, dimana olahraga dari berbagai jenis dan ukuran menarik wisatawan karena peserta atau penonton dan destinasi menambahkan cita rasa lokal kepada mereka untuk membedakan diri mereka dan memberikan pengalaman lokal yang otentik.

Soal Mandalika, Michael "Mick" Doohan, legenda Moto GP, berkata "Saya takut pembalap tak bisa membedakan mana balap mana liburan. Karena konsep sirkuit Mandalika ini bisa dibilang wisata balapan, jadi di sini pembalap, penonton dan semua yang terlibat dalam Moto GP Mandalika ini bisa menikmati suasana konsep sirkuit yang menempel dengan pantai ini"

Benar kata Mick, Lombok menawarkan wisata alam yang menakjubkan. Pesisir selatan Pulau Lombok menawarkan pantai-pantai indah yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Itulah wonderful Indonesia!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan