Mohon tunggu...
Ekker Saogo
Ekker Saogo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Apologet Kristen

Selanjutnya

Tutup

Bola

Handphone Butut dan Gaji 140 M Rupiah Saudi Mane

6 Maret 2021   08:16 Diperbarui: 6 Maret 2021   08:17 552
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saudi Mane. (i-believe.org)


Siapa yang tidak kenal pemain bola hebat berdarah Afrika ini. Dengan penghasilan sekitar 9 juta dolar pertahun (sekitar 140 milyar RP), dan selalu tertangkap kamera membawa handphone yg sudah retak layarnya. 

Jawabannya selalu sama saat ditanya oleh wartawan mengapa dia tidak membeli yang baru. 'Aku masih bisa memperbaikinya'.  Saat wartawan mendesak kenapa dia tdk membeli yang baru saja, dia berkata
"Saya sanggup membeli ribuan HP baru, 10 mobil Ferrari, 2 pesawat Jet, jam berlian,tapi apa gunanya untuk saya...

Saya selamat dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya hasilkan berkat sepak bola, saya dapat membantu orang-orang saya,"

"Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang sangat miskin. Selain itu, saya memberikan 70 euro per bulan untuk semua orang di wilayah yang sangat miskin di Senegal dan berkontribusi pada ekonomi keluarga mereka."

"Saya tidak perlu memajang mobil mewah, rumah mewah, perjalanan, dan bahkan pesawat. Saya lebih suka orang2 d negara saya menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan ini kepada saya," tegas Sadio Mane.

Masih adakah orang seperti ini dibumi ini?

#SumberfbCerlyMelyaniSirait

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun