Mohon tunggu...
Ekker Saogo
Ekker Saogo Mohon Tunggu... Penulis

Lahir di Kepulauan Mentawai, Makalok 09 November 1991.Pimpinan di Gereja Kristen Injili di Babel. Sarjana Teologi di Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Bengkulu. Magister of Ministri Bidang Pastoral di Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Handphone Butut dan Gaji 140 M Rupiah Saudi Mane

6 Maret 2021   08:16 Diperbarui: 6 Maret 2021   08:17 76 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Handphone Butut dan Gaji 140 M Rupiah Saudi Mane
Saudi Mane. (i-believe.org)


Siapa yang tidak kenal pemain bola hebat berdarah Afrika ini. Dengan penghasilan sekitar 9 juta dolar pertahun (sekitar 140 milyar RP), dan selalu tertangkap kamera membawa handphone yg sudah retak layarnya. 

Jawabannya selalu sama saat ditanya oleh wartawan mengapa dia tidak membeli yang baru. 'Aku masih bisa memperbaikinya'.  Saat wartawan mendesak kenapa dia tdk membeli yang baru saja, dia berkata
"Saya sanggup membeli ribuan HP baru, 10 mobil Ferrari, 2 pesawat Jet, jam berlian,tapi apa gunanya untuk saya...

Saya selamat dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya hasilkan berkat sepak bola, saya dapat membantu orang-orang saya,"

"Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang sangat miskin. Selain itu, saya memberikan 70 euro per bulan untuk semua orang di wilayah yang sangat miskin di Senegal dan berkontribusi pada ekonomi keluarga mereka."

"Saya tidak perlu memajang mobil mewah, rumah mewah, perjalanan, dan bahkan pesawat. Saya lebih suka orang2 d negara saya menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan ini kepada saya," tegas Sadio Mane.

Masih adakah orang seperti ini dibumi ini?

#SumberfbCerlyMelyaniSirait

VIDEO PILIHAN