Mohon tunggu...
Eis Nina Marlina
Eis Nina Marlina Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMA N 1 OKU

saya pribadi yang suka menulis dan belajar, kenal saya akan banyak tertawa....

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

1.2.a.8 Koneksi Antar Materi Modul 1.3

4 Desember 2022   16:52 Diperbarui: 4 Desember 2022   16:56 1729
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh 

Salam jumpa kembali kawan kawan pemerhati dan pecinta pendidikan :-) Btw, apa kabar sahabat semua? jumpa lagi dengan saya Eis Nina Marlina Calon Guru Penggerak angk 7 Kab. OKU Prov. Sumatera Selatan dan semoga kita semua senantiasa sehat dan lindungan dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Yang Maha Kuasa dan Maha Luas ilmu Nya, aamiin aamiin aamiin ya rabbal 'aalamiin.

Kawan, sekarang tibalah kami para CGP (Calon Guru Penggerak) sampai pada tahapan Koneksi Antar Materi dari alur MERDEKA yang merupakan akronim dari Mulai dari diri, Eksplorasi konsep, Ruang kolaborasi, Demonstrasi kontekstual, Elaborasi pemahaman, Koneksi antar materi, dan Aksi nyata. 

Kemudian, pada tahap 1.3.a.8. Koneksi Antar Materi - Modul 1.3 ini, kami para Calon Guru Penggerak mendapatkan 'challenge' untuk untuk merefleksikan dan mengaitkan pemahaman antar modul yang telah dipelajari hingga saat ini, dengan merespon pertanyaan berikut: "Apa yang Bapak/Ibu pahami mengenai kaitan peran pendidik dalam mewujudkan filosofi pendidikan Ki Hadjar Dewantara dan Profil Pelajar Pancasila pada murid-muridnya dengan paradigma inkuiri apresiatif (IA) di sekolah Bapak/Ibu?".

Ini semua berarti mengkaitkan semua materi yang sudah dipaparkan pada modul-modul sebelumnya. Pada kesempatan Refleksi Koneksi Antar Materi ini, kami menelaah kembali rangkaian pembelajaran mulai dari Modul 1.1 hingga akhir Modul 1.3 ini. dan untuk hasil karya saya kali ini saya tuangkan dalam bentuk video

https://youtu.be/HVPCra_BfrQ


terima kasih atas perhatiannya, semoga langkah kecil kita untuk kemajuan pendidikan di ridhoi oleh Allah SWT Tuhan YME.

wassalamualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun