Mohon tunggu...
Efri Cahyanti
Efri Cahyanti Mohon Tunggu... Freelancer - Ibu rumah tangga / Freelancer

Senang dengan dunia anak dan berita. Suka menulis dan menambah pengetahuan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Fiksi Anak - Petualangan - Safinah ke Taman Bermain

5 Februari 2024   12:12 Diperbarui: 5 Februari 2024   12:42 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Ayo Ibu, Safinah sudah siap," ucap Safinah sambil merengek. Rupanya hari ini Safinah ingin pergi ke taman bermain.

Safinah terlihat sudah berpakaian rapi, lengkap dengan menggunakan masker wajah dan kaca mata. Sudah dari kemarin, dia menunggu hari ini. Hari libur sekolah memang menjadi hari yang sangat seru untuk diisi dengan kegiatan bersama keluarga. Safinah sudah tidak sabar untuk berangkat ke taman bermain dengan Ibu dan adiknya, Sahal.

"Ayo Ibu, Safinah sudah siap. Sahal juga sudah rapi," ucap Safinah lagi sambil menarik-narik ujung baju Ibu.

Ibu pun kemudian menjawab, "Ayoooo,,, Let's go,,,"

Terlihat Safinah dan Sahal menuju ke teras rumah. Bersiap diri mengenakan sepatu dan helm. Mereka sudah pandai mengenakan sendiri tanpa perlu dibantu. Sementara Ibu mengambil kunci motor dan menyiapkan kendaraan.

Agenda ke taman bermain kali ini tidak ditemani Ayah. Ayah tetap dirumah untuk menjaga adik bayi Sofia yang baru lahir beberapa bulan lalu.

Safinah dan Sahal melambaikan tangan ke arah Ayah yang berdiri didepan pintu sambil menggendong adik bayi Sofia. Ibu pun turut tersenyum.

"Daah Ayah, daah adik Sofia, Sahal mau ke taman dulu yaaa sama Kakak Safinah dan Ibu,,, Dadaaahh,, Assalamu'alaikum,," ucap Sahal.

"Wa'alaikumussalaam warahmatullah, hati-hati yaa," ayah membalas salam.

***

"Ibu, itu ada mobil besar," teriak Sahal sambil menunjuk ke arah mobil yang berada di depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun