Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketika Kamu Dikira Gaya-Gayaan Memakai Neck Collar

15 April 2019   02:00 Diperbarui: 15 April 2019   02:06 0 4 1 Mohon Tunggu...
Ketika Kamu Dikira Gaya-Gayaan Memakai Neck Collar
Dokpri

Seorang ibu yang tidak saya kenal pernah bertanya pada saya apakah saya seorang penyanyi karena memakai syal di leher saya.Tentu saja saya tertawa dan saya bilang pada ibu yang tidak saya kenal itu bahwa saya memakai Neck Collar Soft atau penyangga leher yang terbuat dari semacam busa karena saya menderita Cervical Disc Syndrome atau kelainan disk pada tulang leher saya.

Terus ibu itu bilang dikira saya memang gayanya pakai syal seperti ini.

Saya tidak ingin membahas sangat detail,saya hanya ingin bercerita bahwa kelainan  disk pada tulang leher itu lumayan merepotkan.

Pertama,siapa yang ingin sakit?Dan tiba-tiba saja seperti ada kuku tajam yang menusuk di tengkuk saya,tiap saat dan rasa pegal yang luar biasa.Saya  berpikir hanya salah posisi waktu tidur.Tetapi ternyata rasa nyeri itu seperti kaki menginjak kerikil tajam.

Akhirnya ke ahli Neurologi dan melakukan MRI dan hasilnya ada disk atau bantalan di tulang leher yang mencuat dan menekan sehingga rasa sakit itu bersifat kontinyu.

Yang Kedua,saya bertanya apa yang salah?

Lalu terungkap kebiasaan menunduk terlalu lama saat mengetik,memegang hp atau bahkan tidur tengkurap di depan laptop.Posisi leher saya yang terus-menerus seperti itu akhirnya saya menderita kelainan bantalan leher tadi.

Yang ketiga pengobatan dan terapinya adalah Fisioterapi rutin dan  karena rasa sakitnya menjalar di lengan atau di leher,semua dilakukan fisioterapi rutin di leher,lengan ,bahu dan juga punggung.

Memakai Neck Collar  untuk semua kegiatan di luar rumah ataupun di dalam rumah(kebetulan saya disarankan memakai yang Soft Neck Collar),memakai Neck pillow jika berkendara lumayan lama,atau keadaan yang memungkinkan leher terus menerus harus menyangga.Juga saat tidur.

Posisi memegang hp sejajar dengan mata dan tangan atau siku di posisi di atas meja.

Merepotkan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x