Mohon tunggu...
Effendy Wongso
Effendy Wongso Mohon Tunggu... Penulis - Jurnalis, Wartawan Madya Kompetensi Dewan Pers, fotografer, pecinta sastra

Jurnalis, Wartawan Madya Kompetensi Dewan Pers, fotografer, pecinta sastra

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Seberapa Penting Private Room Resto dalam Menunjang Kenyamanan Pelanggan, Ini Gambarannya

14 Agustus 2022   10:53 Diperbarui: 14 Agustus 2022   10:56 178 30 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pramusaji tengah menyiapkan peralatan makan di VIP room resto. / (Foto: Effendy Wongso)

Anda tengah mencari restoran dengan private room? Alasan kenyamanan, tentu saja menjadi dalih Anda sebagai pelanggan sehingga biasanya ingin membayar lebih mahal agar dapat bersantap tanpa terganggu tamu-tamu restoran lainnya.

Selain itu, sebagian orang biasanya menginginkan menggelar acara di restoran dengan nyaman tanpa diganggu suasana riuh bahkan berisik dari tamu-tamu restoran lainnya.

Jika demikian, solusinya tentu tidak lepas dari upaya menyewa ruangan khusus. Kendati demikian, tidak banyak resto maupun kafe yang menyediakan private room atau VIP room ini.

Jadi, seberapa pentingkah private room dalam menunjang kenyamanan pelanggan? Jawabannya, tentu sangat penting lantaran menjadi salah satu poin urgensial menuju "customer satisfaction".

Pramusaji foto bersama di salah satu VIP room resto bernuansa klasik. / (Foto: Effendy Wongso)
Pramusaji foto bersama di salah satu VIP room resto bernuansa klasik. / (Foto: Effendy Wongso)

Meskipun biasanya pelaku usaha menerapkan biaya tambahan atau room rental charge bagi pelanggannya, tetapi tidak sedikit pula yang menggratiskannya demi memuaskan pelanggan atau membernya.

Artinya, pelaku usaha tengah mengupayakan visi perusahaan menuju pelayanan atau servis unggul, sehingga menawarkan kelebihan lain misalnya penggunaan private room secara gratis seperti kebanyakan yang dilihat para pelaku usaha yang bergerak dalam bidang kuliner baik resto maupun kafe.

Salah satu VIP room resto bernuansa oriental. / (Foto: Effendy Wongso)
Salah satu VIP room resto bernuansa oriental. / (Foto: Effendy Wongso)

Seperti diketahui, saat ini kegiatan bersantap tidak hanya sekadar makan namun telah mengarah pada gaya hidup. Seperti yang dijelaskan Supervisor Waroenk Seafood Wanda Bunga ketika ditemui belum lama ini di Jalan Veteran 18, Fatululi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), gaya hidup menjadi penting karena sudah menjadi trend-setter di era kekinian.

"Kegiatan bersantap atau makan saat ini tidak sekadar mengeyangkan perut. Boleh dilihat, saat ini sebelum makan biasanya pelanggan selfie (swafoto) dulu bersama makanannya," imbuhnya kala itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan