Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Content Writer | https://www.anabutarbutar.com/

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Dicintai hingga Mancanegara, Ini Dia Ciri Khas Film India

17 Juli 2021   13:06 Diperbarui: 17 Juli 2021   13:16 123 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dicintai hingga Mancanegara, Ini Dia Ciri Khas Film India
Ilustrasi film India | Sumber foto: Kompas

Bila beberapa hari lalu aku memilih menghabiskan sore dengan Kuch Kuch Hota Hai, weekend kali ini diisi oleh film Kal Ho Naa Ho yang sebetulnya tak kalah menarik dari Kuch Kuch Hota Hai namun masih kalah penggemar dari film yang dibintangi Rani Mukerji, Kajol dan Syah Rukh Khan itu.

Ngomong-ngomong tentang film India yang lagi tumben-tumbennya pingin aku puter ulang semua nihh, hehehe. Ada ngga sih yang sama sekali belum pernah nonton film India?

Kalau sama sekali belum pernah, yuk kita ulas sama-sama, apa aja sih ciri khas film dari Mumbai ini?

Tapi sebelumnya aku mau sampaikan dulu, bahwa semua poin-poin pada artikel semata berdasarkan pengalaman pribadi dalam menikmati film-film Bollywood, bila ingin disangkal, ya monggo. Hehhe.

Dan lagi, berdasarkan pengalaman setelah menonton cukup banyak film India, berikut adalah beberapa ciri khas film ini yang akan sering sekali kita temukan:

  • Sering berlatar London, NY, Mumbai

Sebut saja Kabhi Kushi Kabhi Gam, Anjali yang semula tinggal di Chandni Chowk, New Delhi, usai menikah dengan Rahul dan ditolak oleh Ayahnya, keduanya memutuskan untuk pindah ke London.

Kal Ho Naa Ho mengambil latar tempat di New York, Amerika Serikat, ada lagi Mujhse Dosti Karoge yang berlatar di Inggris. Bahkan Pi Patel, yang alur cerita sebetulnya didominasi berlatar lautan, tujuan perjalanan keluarga Pi Patel semestinya adalah ke Kanada.

Banyak film Bollywood memilih luar negeri sebagai latar tempat film yang diproduksi. Meski demikian, masih banyak juga film yang mengangkat tentang kehidupan di seputar Mumbai, India.

  • Sering melibatkan warga lokal sebagai pelengkap film

Bila menikmati film India, jangan lupa pasang mata melihat satu per satu wajah yang muncul di layar televisi. Meski mungkin tidak mendominasi dan hanya muncul di adegan tertentu saja, film-film Bollywood yang berlatar di luar negeri kerap mengangkat warga lokal sebagai pemeran pembantu. Tak jarang turut andil dalam adegan menari di film.

  • Selalu dibarengi dengan nyanyian dan tarian

Nah, ini dia kunci dari film India. Menari dan bernyanyi. Ini sih ngga pernah ketinggalan dari film India.

Ada juga film India yang lagunya bahkan sampe jadi konsumsi mancanegara. Anak 90-an pasti familiar banget kan sama lagu Kuch Kuch Hota Hai itu? Heheh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x