Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Content Writer

Teknologi Pangan | Content Writer | 0896-5747-1513 | efab22@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Berikut 4 Hal yang Tak Diketahui Orang Saat Mengonsumi Kerang

23 Januari 2021   12:33 Diperbarui: 28 Januari 2021   09:27 2173 20 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berikut 4 Hal yang Tak Diketahui Orang Saat Mengonsumi Kerang
Kerang lumut dan kerang dara. Sumber foto: Efa Butar butar

Seafood yang dalam bahasa Indonesianya disebut Boga Bahari, merupakan makanan hasil laut atau hidangan laut berupa hewan dan tumbuhan laut yang ditangkap, dipancing atau diambil dari laut maupun dari hasil budidaya.

Hidangan laut sarat akan kandungan protein, jadi ngga heran kalau makanan dari laut ini banyak yang incar baik untuk kebutuhan makanan sehari-hari, atau sekedar jadi pilihan makan malam keluarga saat di luar.

Cumi-cumi, kepiting, tiram, rumput laut, udang, termasuk kerang dan masih banyak jenis hidangan laut lainnya yang umum dikonsumsi sehari-hari.

Meski seafood tergolong makanan lezat untuk disantap, tapi sayang, banyak pula orang yang alergi pada makanan ini. Dari terkena serangan gatal-gatal, bibir jontor, sampai susah bernafaspun ada. Itu sebabnya, diam-diam aku suka bersyukur tentang betapa baiknya Sang Pencipta memberi kesempatan padaku dapat menikmati makanan lezat yang bersumber dari laut ini.

Paling asyik saat dimukbang ASMR

Video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) sempat viral tahun 2018-2019. Ada banyak produk yang diASMRin termasuk makanan.

Makananpun dibagi lagi jenisnya, seperti roti dan kue, sayuran, dannn Seafood. 

Sesekali kalau lagi gabut cobain deh main ke youtube nya si SAS-ASMR. Dari banyak Youtuber yang bikin video Mukbang makanan diASMRin, aku suka orang ini karena beberapa alasan:

  • Doi ngga pernah nongolin wajah di videonya, tapi khasnya sebelum makan, selama makan, dan setelah makan adalah tersenyum.
  • Lalu, etika makannya tetap terjaga selama video berlangsung. Bahkan ada video yang dia sempet-sempetnya minta maaf ketika makanan ngga sengaja tercecer gitu.
  • Makanan selalu dipotong kecil, atau dirobek menggunakan gigi dengan ukuran sewajarnya, bukan memaksakan makanan berukuran besar masuk keseluruhan ke dalam mulut sampai-sampai kesulitan sendiri memakannya. Youtuber yang begini, alih-alih bikin ngiler, malah bikin geli ngeliat dia makan seperti itu. Dan kesan makanan tampak sedap, berangsur-angsur hilang.
  • Lipstiknya tetap on dong. Hahahha. Perempuan-perempuan yang doyan makan kayaknya perlu tanya merek lipstik yang dia pakai, jadi setelah selesai makan, ngga perlu oles-oleh lagi.

Pemilik youtube bertato ini juga kerap bikin video mukbang seafood di ASMRin, suara kriuk kriuknya yang terdengar super jelas bikin ngiler double triple. Belum lagi kalau menu seafood yang dimukbangin dilengkapin dengan jamur enoki. Duhhh, auto lapar tanpa nawar.

Nostalgia seafood dari Pagurawan si kota ikan asin

Jadi, sejak kecil, bapak adalah seorang pelaut. Tapi aku suka lupa, mengingat profesi bapak saat ini lebih banyak bertani padi dan bengkel las nya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x