Efa Butar butar
Efa Butar butar Karyawan Swasta

Teknologi Pangan | Content Writer | 0896-5747-1513 | efab22@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tak Sekadar Menolak Angin, Ini Manfaat Lain Tolak Angin dalam Tiap Perjalanan Saya

14 Agustus 2018   23:09 Diperbarui: 14 Agustus 2018   23:25 1201 4 1
Tak Sekadar Menolak Angin, Ini Manfaat Lain Tolak Angin dalam Tiap Perjalanan Saya
Foto: Sidomuncul

Melakukan perjalanan panjang bukanlah hal yang mudah. Rute jalan yang tak ramah, kondisi tubuh, suhu yang berbeda selama dalam perjalanan, lama perjalanan, bahkan rekan perjalanan memiliki peranan penting dalam kenyamanan setiap perjalanan panjang.

Salah satu yang paling rentan terjadi adalah pusing yang kemudian biasanya berakibat muntah bagi seseorang yang mudah didera "mabuk" kendaraan. Biasanya lebih rentan terjadi pada anak kecil.

Di kereta misalnya, meski bukanlah partner perjalanan yang sesungguhnya, menatap langsung kejadian seperti hal tersebut biasanya dapat memengaruhi kesehatan dalam perjalanan juga. Bahkan tak jarang, aroma yang kurang sedap dari penderita pertama ikut menggasak isi perut hingga akhirnya ikut-ikutan tumpah. Lalu kejadian ini saling berlanjut oleh penumpang-penumpang lain dengan kondisi tubuh yang sama.

Untuk menghindari hal ini, biasanya orang tua mengolesi bagian-bagian tubuh anak dengan sesuatu yang hangat atau terkadang diberi minuman hangat agar kondisi tubuh yang sempat menurun lekas pulih kembali.

Sayangnya, bukan hal yang mudah untuk membawa minuman hangat dalam setiap perjalanan. Setidaknya dibutuhkan termos berukuran kecil untuk sekedar menghangatkan badan kala AC di dalam kendaraan semakin merajalela membekukan. Dan berat termos tersebut cukup terasa jika diakumulasikan dengan barang bawaan lainnya.

Membaca hal tersebut, saya lebih memilih alterntif lain yang saya anggap lebih praktis dan ekonomis tanpa mengurangi tujuan awalnya; yakni menempatkan produk  Tolak Angin menjadi prioritas keperluan kesehatan dalam setiap perjalanan saya.

Ragam Manfaat Tolak Angin dalam Kisah Perjalanan Saya

Sebagaimana tujuan utamanya, Tolak Angin memang selalu menjadi andalan untuk menolak angin yang ingin menerobos tubuh hingga akhirnya tumbang di pertengahan jalan. Namun disamping manfaat utamanya tersebut, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang saya dapatkan saat mengonsumsi Tolak Angin:

  • Menghangatkan tubuh

Libur lebaran yang lalu, rencana perjalanan mudik saya hampir saja buyar manakala hujan deras tak bisa diajak kerjasama untuk sesaat saja berhenti dan memberi waktu pada saya tiba di terminal Kampung rambutan tanpa harus basah.

Berpegang pada anggapan "pasti berhenti" saya meminta supir ojek online yang saya tumpangi tetap menembus hujan karena perjalanan saat itu memang hanya tinggal kurang lebih 2 KM saja dan entah ini dapat dikatakan beruntung atau tidak, Beliau mengiyakan permintaan saya.

Alhasil, setibanya di terminal kampung rambutan, kondisi pakaian saya basah dari atas hingga sepatu. Kabar buruk untuk perjalanan menuju pelabuhan Merak yang membutuhkan waktu 4-5 jam dalam kondisi macet karena semua berbondong-bondong ingin melakukan mudik ini bukanlah kondisi yang baik. Bisa-bisa saya keluar dari bus sudah tidak sadarkan diri jika pakaian tak lekas diganti.

Tak ingin mengalami kondisi yang tidak diinginkan, saya lekas-lekas berganti pakaian. Dan duduk manis di dalam bus menanti perjalanan dimulai.

Tak lama di sana, suhu sudah mulai terasa menusuk-nusuk kulit. Kondisi di luar dan di dalam bus sama saja. Dingin.

Obat Herbal Tolak Angin yang ada di saku tas paling luar saya ambil untuk kemudian dikonsumsi demi menghangatkan tubuh. Pernah melihat orang yang kedinginan mencari air jahe lalu lekas-lekas meminumnya?

Ya, saat mengonsumsi air jahe, seseorang akan menikmati rasa pedas yang enak (Bukan pedas cabai) sekaligus perasaan hangat yang disebabkan kandungan Gingerol pada jahe. Biasaya jika dimasak untuk konsumsi keluarga, akan ditambahakan sedikit gula demi mendapatkan rasa manis.

Berbeda dengan komposisi olahan rumah, Obat Herbal Tolak Angin justeru dilengkapi dengan madu sehingga tambahan rasa manis pun lebih terasa. Ini hangatnya benar-benar terasa begitu produk memasuki kerongkongan.

  • Menenangkan Diri Saat Panik di Perjalanan

Ada saja hal-hal di luar rencana terkadang terjadi tanpa persetujuan. Tak jarang hal tersebut membuat diri panik tak beraturan. Jika melakukan perjalanan dengan orang terdekat sih tidak masalah. Bagaimanapun kita bisa sedikit lebih tenang karena jika terjadi sesuatu, sudah ada orang yang bertanggungjawab, atau paling tidak penyampai kabar kepada keluarga tentang kondisi teraktual.

Yang menjadi masalah adalah jika berangkat ke suatu tujuan hanya sendirian namun mudah terserang panik.

Obat Herbal Tolak Angin disadari atau tidak juga memiliki peran yang cukup penting untuk meredam perasaan panik yang suka muncul tanpa diundang. Aroma yang lembut, rasa pedas di tenggorokan sekaligus hangat yang menjalar disekujur tubuh cukup ampuh untuk menenangkan.

Coba saja! Aroma yang berasal dari Obat Herbal Tolak Angin tanpa sadar dapat mengajakmu menutup mata untuk menikmati sensasi hangat dan aroma tenang yang menjalar di dalam tubuh. Dan itu sangat menenangkan.

  • Menghilangkan Bau Mulut
HALAMAN :
  1. 1
  2. 2