Mohon tunggu...
EDHIVIRGI
EDHIVIRGI Mohon Tunggu...

EVENT CONSULTANT - OWNER VIRGI INDONESIA - OWNER VIPTRIPNESIA - AUTHOR Bergelut di bidang Event Organizer dari 2001 hingga saat ini, memiliki brand Identity Virgi Indonesia yang bergerak di bidang garap MICE dan Event Organizer serta Viptripnesia yang bergerak di bidang Incentive Planner dan Tour Planner. Disamping itu menulis menjadi bagian kesibukan yang memenuhi hari harinya, ditambah dengan kesibukannya sebagai Event Consultant di beberapa perusahaan . Dalam menulis 2 buah buku sudah di terbitkan Mahapralaya Airlangga dan Cinta separuh Waktu, saat ini sedang merampungkan beberapa tulisan fiksi dan juga edukasi seperti Menjadi Event Organizer Masa Depan dan lain sebagainya.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Siapa yang Bisa Jadi Organizer?

28 Februari 2019   03:42 Diperbarui: 28 Februari 2019   04:47 0 1 0 Mohon Tunggu...
Siapa yang Bisa Jadi Organizer?
dokpribadi

Siapapun bisa menjadi seorang Organizer, karena pada dasarnya setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan secara teratur dan mampu mendelegasikan pekerjaan tersebut secara tepat maka dia bisa menjadi seorang organizer.

Misalnya sekelompok kepanitiaan dalam sebuah acara pernikahan, atau acara keluarga, mereka yang berada di dalam kelompok tersebut bisa dibilang telah menjadi seorang organizer karena mereka telah melakukan pekerjaan secara bersama dalam sebuah satu kesatuan koordinasi yang teratur untuk mencapai satu tujuan yang sama pula

Namun bila mengacu kepada dunia usaha maka tentu siapa yang bisa menjadi organizer adalah berbeda. Kebutuhan seorang Organizer di dunia usaha sangat berbeda dengan organizer yang melakukan pekerjaannya secara temporary.

Seorang organizer yang terjun di dunia usaha tentulah mereka-mereka yang telah menentukan passionnya, atau bidang pekerjaan spesifik yang disukai dan dikuasainya, misalnya seorang organizer yang suka dengan bidang produksi maka seorang organizer ini tentu akan menguasai hal-hal yang berkaitan dengan produksi di sebuah event.

Atau seorang organizer yang telah menentukan bidang yang dikuasai yang lain seperti bidang show management, traffic, logistik, liaison officer dan lain-lain ini akan membedakan seorang organizer yang terjun di dunia usaha dengan sorang organizer temporary.

Jadi pada prinsipnya jika kita akan menekuni jenis pekerjaan organizer ke dalam dunia usaha maka kita harus mampu menjadi seorang organizer yang telah memiliki passion dan profesional di bidang yang kita sukai tersebut. oleh karena itu sering kita jumpai pada sebuah event atau acara terdapat begitu banyak organizer-organizer yang bekerja di passionnya masing-masing sesuai kebutuhan event itu sendiri.

Nah ketika kita sudah tahu siapa yang bisa menjadi seorang organizer maka silahkan tentukan kegemaran anda di bidang apa sehingga anda bisa di bilang sebagai seorang organizer profesional, tentunya ketika anda sudah menentukan passion anda selanjutnya anda harus belajar untuk menguasainya karena dengan begitu anda bisa menjadikannya sebagai modal untuk membangun usaha di bidang Event organizer atau sekedar menjadi volenteir yang di hargai sesuai dengan passion yang anda kuasai.

Untuk lebih jelas bidang-bidang pekerjaan yang ada di sebuah event organizer nanti akan kita bedah secara khusu dalam pembahasan EVENT MANAJEMEN.

tulisan ini ada juga di www.virgimediakreatif.com

VIDEO PILIHAN