Mohon tunggu...
Eddo Richardo
Eddo Richardo Mohon Tunggu... Mantan Jurnalis media grup Jawa Pos

Ikhtiar, Menuju kehidupan yang hakiki

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Bupati Bangka Terima SAKIP Award 2019

10 Februari 2020   16:28 Diperbarui: 10 Februari 2020   16:24 37 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Bangka Terima SAKIP Award 2019
Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H, didampingi Kepala Bapppeda dan Inspektur alam penerimaan SAKIP Award 2019. (Dok. Protokol)

Pemkab Bangka di bawah kepemimpinan Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., berhasil menorehan prestasi gemilang dengan mendapatkan SAKIP Award 2019 dengan raihan nilai sangat baik (BB).

Bupati Bangka menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo, pada acara penyerahan hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah Darerah Propinsi/Kabupaten/Kota Wilayah 1, yang dilaksnakan pada, Senin (102/2020) di Gedung Radisson Golf and Convention Center Batam, Kepri.

Penerimaan penghargaan. (Dok. Protokol)
Penerimaan penghargaan. (Dok. Protokol)
Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Bangka didampingi oleh Inspektur Inspektorat Kab. Bangka, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pangan Dan Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan, Kabag Organisasi Setda Bangka, dan Kabag Protokol Setda Bangka.

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo dan  PLt. Deputi Reformosi Birokasi, akuntabilitas dan Pengawasan Menpan RB, Jufri Rahman, Bupati Bangka mengatakan bahwa hasil penilaian pemerintah Kabupaten Bangka meningkat dari tahun 2018 mendapatkan nilai B dan di tahun 2019 dapatkan nilai BB atau sangat baik, hal ini tidak lepas dari kerja keras seluruh OPD dalam mengintegrasikan sistem perencanaan dan sistem pelaksanaan kegiatan dengan sistem penganggaran.

"Alhamdulillah, dalam penilaian pada tahun 2019 ini kita mengalami peningkatan dari nilai B pada tahun 2018 meningkat menjadi BB (Sangat Baik-red) pada tahun 2019,"ungkap Bupati Bangka.

Bupati Bangka menerima penghargaan dari Menpan RB.
Bupati Bangka menerima penghargaan dari Menpan RB.

Bupati Bangka menyatakan hasil ini adalah Buah dari kerja keras dan komitmen pemerintah kabupaten Bangka dalam menjalankan pembangunan berbasis kinerja untuk mewujudkan target visi BANGKA SETARA.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah kabupaten Bangka harus selalu memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik.

"Dengan keterbatasan Anggaran yang dimiliki, pemerintah kabupaten Bangka dituntut dapat mengelola anggaran secara efektif dan efisien. pengelolaan APBD Kabupaten Bangka harus fokus dan tepat sasaran serta harus berorientasikan kepada hasil yang tidak lagi hanya berupa output saja. Hal ini di lakukan untuk memastikan setiap Anggaran yang dikeluarkan harus memiliki manfaat ekonomi terhadap masyarakat,"jelas Bupati Bangka.

img-20200210-wa0099-5e41223b097f36649b06ffe2.jpg
img-20200210-wa0099-5e41223b097f36649b06ffe2.jpg

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga berharap agar hasil ini tidak membuat jajaran Pemkab Bangka berpuas diri namun sebaliknya harus menjadi lecutan semangat untuk meningikatkan kinerja dan akuntabiltas pemerintah daerah agar hasil ini dapat di pertahankan bahkan dapat ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang.

Selanjutnya Bupati Bangka juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD di lingkungan Kab. Bangka atas fokus dan kerja keras yang selama ini telah dilaksanakan, tentunya hal ini akan menjadi titik tolak untuk pemerintah kabupaten Bangka dalam mewujudkan Pembangunan Bangka Setara menjadi lebih baik.

"Selamat atas pencapaian luar biasa ini semoga kedepannya aka  lebih baik dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat  di Kabupaten Bangka,"pungkas Bupati Bangka. (Eddo Richardo).

VIDEO PILIHAN