Mohon tunggu...
EcyEcy
EcyEcy Mohon Tunggu... Pembelajar

Sejatinya belajar itu sepanjang hayat

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Jangan Banyak Gaya

17 Juni 2019   22:23 Diperbarui: 17 Juni 2019   22:26 0 31 16 Mohon Tunggu...
Jangan Banyak Gaya
Dokpri

Kata teori ilmu fisika, F adalah gaya sedang W adalah usaha dan s adalah perubahan jarak yang dilakukannya. Ketika gaya dikali perpindahan, maka tercipta usaha dari sebuah kejadian.


Kata temanku, fisika itu sulit. Jangan gaungkan rumus-rumus itu didekat telinganya. Dia sudah terlanjur pusing dengan hidupnya. Dan akan bertambah lagi karena kelakuanku.


Tetapi kata guruku, fisika itu asik. Bukan soal urusan hitung menghitung saja. Tak jua tentang bolak balik rumus yang sudah ada. Tapi bagaimana teorinya di terapkan dalam hidup kita.


Kembali ke masa sulit. Perubahan berbanding terbalik dengan gaya. Tetapi perubahan berbanding lurus dengan usaha. Guru memintaku menyimpulkan teori itu dengan lebih sederhana. Agar teman juga mengerti semua.


Kuputar otakku agar dapat terjawab amanah guru. Kuselami teori itu agar basahku menghasilkan ilmu. Kucari ilmu terapannya agar aku tak buat malu diriku dihadapannya.


Akhirnya kumengerti bahwa fisika itu memang mengasikkan. Dalam hidup, kalau aku mau terlihat ada perubahan, maka maksimalkan usaha, jangan banyak gaya. Inilah bukti keasikkannya.



Salam hangat salam literasi😊🙏
Love and peace😁✌️
EcyEcy; Benuo Taka, 17 Juni 2019.


KONTEN MENARIK LAINNYA
x