Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Dosen - Dosen - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Catatan Kecil dari Keikutsertaan dalam Gerakan Nasional Literasi Digital 2021

22 Juni 2021   05:12 Diperbarui: 25 Juni 2021   04:40 518
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menyiapkan bahan presentasi (dok.pribadi)

Tidak kurang dari seminggu lalu, seseorang yang menjadi perpanjangan tangan Kementerian Kominfo RI menghubungi saya melalui whatsapp. Ia meminta kesediaan saya menjadi salah satu pembicara (narasumber) dalam sebuah acara yang digelar Kementerian Kominfo RI yang bertema Gerakan Nasional Literasi Digital 2021.

Saya tidak tahu persis dari mana Pak Ngurah -- begitu beliau menyebut dirinya, mengetahui nama saya. Melalui WA beliau meminta saya berpartisipasi dalam acara dimaksud. Saya diberikan kesempatan untuk memilih salah satu topik dari beberapa topik yang ditawarkan.

Perubahan Interaksi Sosial

Setelah memikirnya lebih jauh, akhirnya saya memutuskan untuk menerima ajakan itu, untuk berpartisipasi. Toh acaranya menggunakan zoom. Jadi, bisa dilakukan dari kantor karena jadwalnya pada saat jam dinas.

Saya pikir, inilah kesempatan untuk turut berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang materi yang pilihan yang ditawarkan.

Akhirnya, dari sekian banyak pilihan topik yang disodorkan, saya mengambil topik tentang Perubahan Interaksi Sosial di Era Digital.

Karena waktu yang tersedia relatif singkat, saya pun bergegas menyiapkan materi dimaksud dalam bentuk power point sebagai bahan presentasi.

Identitas saya yang diminta oleh Pak Ngurah dengan senang hati saya berikan, termasuk di dalamnya Curriculum Vitae (CV) dan foto diri.

Akhirnya, semuanya sudah beres tepat waktu dan saya pun siap untuk mengisi acara gerakan literasi gigital dimaksud.

Acara dan Narasumber

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun