Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Membaca dan menulis adalah minatnya yang terbesar. Kelak, ingin dikenang sebagai seorang penulis

Membaca dan menulis adalah minatnya yang terbesar. Kelak, ingin dikenang sebagai seorang penulis.

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Di Rumah Maya Kompasiana, Penghuninya Tak Perlu Bayar Indekos

7 November 2019   19:50 Diperbarui: 7 November 2019   19:54 0 13 3 Mohon Tunggu...

Seperti saya kemukakan pada artikel sebelumnya, saya mulai menjadi penghuni rumah besar  Kompasiana sejak 4 Desember 2010. Lumayan lama. Tetapi saya  sempat 'menghilang' untuk beberapa lama. Kompasiana benar-benar telah berjasa besar membuatkan tempat hunian yang nyaman dan menentramkan hati.

Datang dan Pergi

Di rumah besar kompasiana kita bisa berteduh dalam waktu berapa lama pun kita kehendaki. Ke kompasiana kita datang, dari kompasiana kita pergi. Mungkin di antara kita sempat pergi untuk beberapa lama, tetapi kembali pulang ke rumah ini. 

Ada juga yang pergi dan tak kunjung kembali. Datang pula sejumlah penghuni baru menimpali yang penghuni sebelumnya. Seperti pasang surut air laut, kompasianer pun datang dan pergi bersamaan dengan bergulirnya waktu.

Rumah Pengetahuan

Kompasiana adalah rumah kita. Di rumah ini kita simpan ratusan, ribuan, bahkan jutaan gagasan yang selalu bertambah dari hari ke hari secara akumulatif. Kita isi rumah ini dengan berbagai catatan pengalaman, wawasan, dan pengetahuan.  Bentuknya pun sangat beragam:  ada opini, ada video, ada karya sastra, dan lainnya.  

Kita membuat rumah besar kompasiana seperti layaknya sebuah perpustakaan yang sarat dengan buku-buku yang siap dibaca. Siapapun yang ingin mendapatkan pengetahuan dalam berbagai jenisnya, ia boleh bertandang ke rumah kompasiana. Ia boleh berkutat dengan seabreg dan beragam tulisan disini.

Tempat Menjalin Persahabatan

Kompasiana adalah rumah kita. Di rumah ini kita jalin rasa persaudaraan yang indah di antara sesama penghuni dan diantara penghuni dengan pemilik rumah. Persahabatan di rumah maya kompasiana membuat kita merasa semakin dekat, walaupun secara fisik mungkin berjauhan  dan barangkali tak pernah berjumpa pula.

Sekali waktu di antara kita memilih melanjutkannya dengan berlabuh di dermaga dunia nyata. Banyak ragam event memberikan kesempatan bagi kita untuk bisa bertatap muka. Pemilik rumah sungguh sangat bermurah hati, memberi kesempatan kepada penghuni untuk saling bertemu memperkuat tali pertemanan.  Jadi, kita tak hanya bersua di dunia maya, juga bisa bertemu di dunia nyata.

Saling Ber-Say Hello

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x