Mohon tunggu...
Analisis

Inilah Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

11 Juli 2018   11:23 Diperbarui: 12 Juli 2018   13:21 0 0 0 Mohon Tunggu...

Horass.... Semoga kabar anda baik-baik semua, kenalkan, saya Eben Sidabutar, seorang pengamat perpolitikan dari dunia MILLENIAL RELIGIUS. HAHAHA. Yang pasti saya seorang anak bangsa yang berhak mengeluarkan pemikiran termasuk untuk memprediksi siapa CALON PENDAMPING PAK JOKOWI DI PILPRES 2019 NANTI. 

OKE, MARI KITA SERIUS. 

Suasana per politikan di tanah air kita saat ini sangatlah panas dan masih kondusif tentunya. Pilkada di 171 daerah yang telah selesai di gelar tak membuat panasnya dunia perpolitikan kita tenang, pasalnya saya dan anda tentu masih penasaran dan antusias mengikuti perkembangan akan Pilpres tahun depan. Ya, Pilpres 2019. 

Yang pertama di benak kita pastilah sosok pak Jokowi yang akan menjadi salah satu kandidat Calon Presiden di pilpres nanti.  pertanyaannya, siapa yang akan menjadi pendamping beliau ? dan siapa yang akan menjadi lawan sepadan Pak Jokowi di pilpres 2019 nanti? Prabowo, Amien Rais? Gatot Nurmantyo? Anies Baswedan? buat saya untuk membahas lawan Pak Jokowi nanti tidaklah begitu penting, karena SIAPAPUN LAWANNYA, yang terpenting bagi saya adalah semoga Pak Jokowi memenangkan pertarungan ITU. oke.

Kembali lagi kita ke topik calon Pendamping Pak Jokowi. Siapakah sosok yang lebih cocok menemani beliau di Pilpres 2019? Prediksi yang berkembang, ada beberapa kandidat yang cocok menemani pak Jokowi. diantaranya, Mahfud MD, Moeldoko, Chairul Tanjung, TGB, Muhaimin Iskandar, Romahurmuziy, bahkan Prabowo Subianto. mari kita takar besar peluang para tokoh tersebut. 

Kandidat Pertama, Mahfud MD.

Menurut saya beliau memang lumayan cocok mendampingi pak Jokowi, Sangat mengerti dunia Hukum khususnya ke Tatanegaraan, namun, menurut saya pak Jokowi tidak akan memilihnya, karena, melihat tantangan dunia perpolitikan tahun depan, masih kurang pas rasanya untuk melengkapi kebutuhan untuk mendampingi pak Jokowi. 

Kandidat kedua, MOELDOKO.

YA, kalo mengingat sosok yang satu ini, hati saya sendiri merasa mantap nih kalo pak Moeldoko mendampingi pak Jokowi. Seorang Jendral yang sangat berwibawa, sangat tegassss, tidak punya dosa besar masa lalu, dan tidak haus jabatan. Sosok Militer memang rasanya sangat di butuhkan untuk membantu pak Jokowi menguatkan menahan serangan dari tokoh-tokoh Militer. 

Pertanyaanya, mungkinkah beliau akan di pilih Jokowi untuk mendampingi di pilpres nanti? menurut saya tidak, karena kalo kita mundur sebentar, pak Moeldoko sempat masuk ke partai Politik Hanura. Setelah pensiun dari TNI, Moeldoko masuk ke partai, dan menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Hanura pada tahun 2016. 

Di satu sisi, memang, ini bukan menjadi halangan utk pendamping pak Jokowi, tetapi kita lihat akan kompisisi partai pendukung Pak Jokowi sekarang ini. Ada PDI-P, Golkar, Nasdem, PKB, dan PPP. Golkar memiliki 91 kursi dari 151, PDI-P sebanyak 109 kursi, PKB sebanyak 47, PPP sebanyak 39,  sedangkan Hanura hanya memiliki 16 kursi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN