Mohon tunggu...
Dynta Nabila Mahtristhasufi
Dynta Nabila Mahtristhasufi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Freelance Journalist

Jurnalis, Freelance Journalist, News/Berita Indonesia-English-Arabic, Pariwisata, Travel Vlogger, Food Vlogger, Dubber/Voice Over, Content Management, Content Strategy, Digital Marketing, Content Creator Youtuber di Nabdynta Latte Official.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022, Dynta Founder DKULatteshop Top 300 Challengers Nasional

10 Oktober 2022   01:40 Diperbarui: 10 Oktober 2022   02:30 1070
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dynta Nabila Mahtristhasufi (24), Founder dan CEO DKU Donat Latte Shop Indonesia, lolos 300 challengers Nasional Diplomat Success Challenge (DSC) 2022

Pengusaha muda Dynta Nabila Mahtristhasufi (24), Founder dan CEO DKU Donat Latte Shop Indonesia, lolos dalam 300 challengers terbaik pada lomba kewirausahaan nasional Wismilak Diplomat Success Challenge (DSC) 2022. Pengumuman ini disampaikan melalui Instagram @diplomatsukses dan website resmi Diplomat Succes Challenge, pada Minggu, 9 Oktober 2022.

"Pada tahap sebelumnya, DKU Donat Latte Shop masuk Top 1000 Challengers DSC 2022. Saya menyisihkan proposal bisnis dari 23.657 challengers. Sekarang, saya lolos melaju ke tahap Top 300 Vlog Pitch Diplomat Sukses 22", ujar Dynta Nabila pengelola DKU Donat yang juga mahasiswa pascasarjana jurusan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Berikut ini video vlog pitch 5 menit DKU Donat Latte Shop yang diunggah di kanal YouTube Nabdynta Latte Official, #BikinGebrakan #DSC2022, Profil Bisnis DKU  Latte Shop UMKM start-up kekinian Donat dan Kopi.


DKU Donat Latte Shop merupakan bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner yang seluruh manajemennya dikelola oleh perempuan. Konsepnya yaitu mini cafe kekinian. Menu utamanya donat dan kopi. Produk donat aneka toping dijual mulai empat ribu rupiah. 

Mengikuti trend budaya anak muda millenial dan generasi Z, bisnis DKU Donat Latte Shop di desain dengan konsep interior yang modern dan eye catching. Tempatnya difasilitasi wifi, sehingga menjadi tempat nongkrong anak muda yang berkesan cozy untuk menikmati donat dan kopi. 

Produk Donat DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022
Produk Donat DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022

"Ide bisnis DKU Donat Latte Shop mudah dikembangkan, sehingga bisnis ini bisa menjadi pilihan tepat bagi siapapun yang hendak bergabung menjadi mitra dan mengembangkannya", papar Dynta womenpreneur muda asal Jombang Jawa Timur. 

Lebih lanjut, Dynta menjelaskan bahwa Bisnis donat DKU Latte Shop ini merupakan solusi bagi para perempuan. Bisnisnya menginovasi kue donat karakter sehingga menjadi lebih menarik. "Tujuan inovasi donat karakter ini untuk melipatgandakan potensi penjualan dan memperluas pasar" jelas Dynta yang sudah menekuni bisnis food and baverage sejak usia 17 tahun. 

Produk Donat Karakter DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022
Produk Donat Karakter DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022

Dynta yang juga sebagai trainer untuk pembuatan donat roti dan cake decoration menegaskan bahwa target market bisnis donat DKU Latte Shop yaitu anak muda dan orang produktif untuk usia 13-30 tahun. Ini merupakan suatu peluang besar dalam bisnis kuliner kekinian. 

Bisnis DKU Latte Shop merupakan pilihan tepat karena mudah diterapkan dan dikembangkan. "Dengan cara kelola yang baik, usaha ini mampu bertahan di era krisis",  ujar Dynta yang pernah sebagai trainer untuk mengajar 200 peserta perempuan dalam kelas kursus donat, bakery, pastry antarbangsa ASEAN di Malaysia.

Donat Mini dan Kopi Kekinian DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022
Donat Mini dan Kopi Kekinian DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022

Di era Industri 5.0, bisnis DKU Donat Latte Shop juga menerapkan digitalisasi mulai dari jual-beli, jasa, hingga transaksi pembayaran Qris. Termasuk juga penerapan digital marketing melalui media sosial di Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter, dan Google Bisnisku. Hasil dari penerapan digital marketing, bisnis DKU Latte Shop mendapat ribuan kontak pelanggan di WhatsApp. 

Bisnis DKU Donat Latte Shop merupakan bisnis start-up kekinian yang menjanjikan keuntungan bersih yang signifikan hingga 40% dari penjualan. Investasinya murah, pengelolaannya mudah, dan target market utamanya mulai anak-anak, remaja, hingga profesional muda.

Produk Donat Mini Premium DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022
Produk Donat Mini Premium DKU Donat Latte Shop - Inovasi Bisnis Donat Karakter di Lomba DSC 2022

"DKU Donat Latteshop juga mendirikan LatteShop Training Center (LTC) yang melayani kursus online kue donat roti bakery dan modern cake, serta menjual tepung premiks donat premium ke seluruh Indonesia", pungkas Dynta Nabila delegasi Istanbul Youth Summit (IYS) 2021-Youth Break The Boundaries (YBB) Turki.

Berikut ini usaha DKU Donat Latteshop yang menjanjikan omset miliaran rupiah, bisnis DKU Donat Latteshop peluang usaha 2022-2023 di kanal YouTube DKU Donuts Channel.


Penulis: Dynta Nabila Mahtristhasufi, Founder dan CEO DKU Donat Latte Shop Indonesia, Trainer F&B Donat Cake and Bakery, Youtuber Nabdynta Latteshop Official, Voice Over Freelancer, Reporter dan Jurnalis lepas, Desainer Grafis dan Digital Marketing, Host Humaiora TV UIN Malang, Mahasiswa Pascasarjana Jurusan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun