Mohon tunggu...
Dynar A F
Dynar A F Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Saya mempunyai hobi yaitu membaca komik via digital dan mendengarkan musik.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Perjalanan Seru dan Menyenangkan di Kebun Raya Bogor!

8 Mei 2024   22:30 Diperbarui: 8 Mei 2024   22:39 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: dynar a.f.

Hi, Hello, Annyeong guysss... Apa kabar nih hari ini? Semoga baik-baik aja ya guys.

Kali ini balik lagi nih sama saya, di another artikel alias artikel ke dua yang saya tulis kembali hehe. Jadi saya bakal sharing cerita nih edisi jalan jalan ke Bogor, lebih tepatnya ke Kebun Raya Bogor guysss. Penasaran ga sih sama ceritanya? Kira-kira ngapain aja dan ada hal-hal apa aja ya yang terjadi selama saya pergi ke Kebun Raya Bogor? Yuk, simak baik-baik ceritanya!

Waktu hari Sabtu, tanggal 27 April 2024, saya siap-siap dipagi hari karena sudah janjian bakal pergi bareng-bareng naik KRL dengan teman-teman lainnya menuju ke Kebun Raya Bogor. Saya siapin segala macam guys, mulai dari tas, bekal, air minum, dompet, totebag, payung, jas hujan, dan segala macam deh! pokoknya banyak yang saya bawa. Setelah siap semuanya, saya langsung pergi ke rumah salah satu teman saya, namanya Zahra. Kita berangkat bareng ke stasiun Tebet naik Jaklingko yang lewat ke arah sana. Setibanya di stasiun Tebet, kita langsung ketemu teman-teman yang udah ada disana terus capcuss deh otw berangkat ke Bogor. Saya dan yang lain nunggu kereta tujuan ke Bogor di peron khusus tujuan itu. Keretanya dateng deh setelah beberapa menit kita nunggu, ga pake basa basi langsung naik guys. Pas udah naik, wahhh rame banget di setiap gerbong kereta itu, saya dan beberapa teman lainnya jadi harus berdiri sepanjang perjalanan menuju ke Bogor, haduhh. Oke deh timeskip, udah sampelah saya dan teman-teman di Bogor! Saya dan yang lain langsung otw ke Kebun Raya Bogor naik angkot disana. Selama naik angkot itu saya desakan sama si Zahra, karena kami duduk berdua di depan bersama abang angkotnya juga yang lagi nyetir disebelah kita hehe.

Setelah beberapa lama jalan menuju ke Kebun Raya Bogor, akhirnya sampe juga deh! Masuklah kita semua, terus beli tiket masuk dulu guys. Udah beli tiket masuk, otw deh kita jalan-jalan di dalam Kebun Raya Bogor, yeayyy! Di sana saya langsung jalan-jalan keliling berdua sama Zahra, kita berpencar sama teman-teman yang lain. Banyak tempat-tempat yang udah kita datengin dan lewatin di sana, selama perjalanan itu pokoknya seru deh! cocok banget buat tempat healing dan refreshing setelah sibuk dari kerjaan sekolah maupun kantor guysss. Selain jalan-jalan, kita juga bisa belajar buat mengenal beberapa tumbuhan dan burung loh, guys! karena di beberapa tempat tertentu bakal ada penjelasannya masing-masing, keren kan! Oiya, di sana kalian juga bisa sewa motor listrik, sepeda, dan scooter lohhh, tapi ada syarat dan ketentuannya kalau mau sewa guys. Buat kalian yang mungkin akan ke Kebun Raya Bogor nantinya, bisa banget ya buat nyobain sewa itu di sana! Dan setelah kita berdua udah keliling di Kebun Raya Bogor, akhirnya kita pun mutusin untuk pulang guys karena udah puas dan cape juga hehe. Kami balik lagi ke stasiun Bogor naik angkot, karena lumayan juga jaraknya dari Kebun Raya Bogor ke stasiun Bogor guys. Waktu naik angkot selama diperjalanan kita berdua ketemu pengamen yang setiap detik datang ke angkot yang kita naikin, bahkan ada yang pakai amplop juga buat kita taruh duit disitu?! benar-benar bikin mind blowing dan jadi hal lucu selama perjalanan pulang kami berdua hahaha. Akhirnya kita sampai di stasiun Bogor dan kembali pulang ke Jakarta, pulang ke rumah kami masing-masing.

Perjalanan saya dan teman-teman khususnya salah satu teman saya, Zahra, benar-benar seru. Saya juga bisa healing di sana melepas stress haha, pokoknya itu adalah pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Buat kalian teman-teman yang pengen jalan-jalan tapi gatau mau kemana, bisa loh pergi ke Kebun Raya Bogor, karena recommended banget buat pergi jalan-jalan ke sana!


Ya, mungkin cukup sekian cerita dari saya mengenai perjalanan saya ke Bogor atau ke Kebun Raya Bogor. Semoga kalian semua yang membaca ini merasa puas ya temen-temen sekalian. Terimakasih banyak sudah menyempatkan waktu untuk membaca. Sehat dan bahagia selalu ya temen-temen! See you later all and bye bye!!! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun