Mohon tunggu...
Pramesti Widyasanti
Pramesti Widyasanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pramesti WIdyasanti
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir di Balikpapan 29 Januari 1997

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sereal Apa yang Bisa Menyembuhkan Maag dan Gerd?

23 Agustus 2021   11:05 Diperbarui: 23 Agustus 2021   11:23 166 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pagi ini perutku terasa lebih nyaman untuk diajak berkatifitas sehari-sehari aku mensyukuri hari ini. Sudah 2 bulan kemarin aku mengidap maag dan semakin parah. 

Efek yang didapatkan olehku adalah aku jadi cepat kenyang, rasa makanan pun sudah menjadi tidak selera alias tidak enak, ulu hati terasa sakit, dan jarang buang air besar. 

Efek tersebut membuatku menjadi tidak bebas melakukan kegiatan sehari-sehari. Apalagi aku bekerja senin sampai jumat, dari senin sampai jumat perutku selalu terasa mual dan bisa merepotkan orang-orang disekitarku karena khawatir dengan keadaanku. Sedih rasanya badan tidak sehat jadi susah untuk beraktifitas.

Pagi setiap harinya aku bingung mau sarapan apa karena rasanya semua terasa hambar. Pagi tidak sarapan? Kerja pasti lemas tidak ada semangat dan tidak ada gairah untuk mengerjakan sesuatu atau pekerjaan. 

Akhirnya aku paksakan makanan yang ada dikosan aku seperti wafer. Wafer sangat aku sukai karena rasanya manis, tapi menurutku sangat tidak patut untuk menjadi sarapan aku. Wafer satu-satunya rasa yang bisa masuk lidahku walaupun hanya tersisa rasa manis yang sedikit.

Wafer? Pagi-pagi? Tentu tidak mengenyangkan dan malah membuat maag terasa lebih sakit. 

Bingung, bingung dan bingung, saya juga ngekost diperantauan dan tidak sedang dekat dengan orang tua. Orang tua saya selalu merawat saya kalua saya sakit, tapi sekarang saya harus mandiri. 

Mandiri untuk menyembuhkan penyakit maag ku sendiri. Kemandirian ini membuatku untuk mencari obat sendiri, karena dimasa pandemi ini aku harus mematuhi aturan prokes atau program Kesehatan dari pemerintah jadi aku tidak berani keluar keluar kecuali untuk bekerja. 

Manfaatkan teknologi yang ada, aku cari obat maag menggunakan handphone dan internet yang ada. Aku menggunakan facebook karena kini facebook bisa mencari apapun yang aku cari termasuk obat. Scroll facebook juga membuatku membuang stress. Scroll atas bawah dan aku bertemu dengan iklan Nutriflakes.

Nutriflakes itu apa? Nutriflakes adalah serela yang diformulasikan dengan herbal alami yang aman dan nyaman serta memiliki cita rasa yang enak jadi dapat dikonsumsi segala usia untuk terapi kesembuhan penyakit lambung secara permanen. Batinku berkata sepertinya ini yang aku butuhkan untuk penyakit lambung atau maag ku. 

Pikirku aku ingin mencari obat yang berbahan dasar herbal. Nutriflakes memiliki persayaratan sebagai obat yang ternyata Nutriflakes berbahan dasar herbal. Bahannya ada Psyllium husk, umbi garut, gula aren, daun kelor, dan susu Etawa. Nutriflakes juga menjelaskan apa saja definisi dan keuntungakan apa yang aku dapat dari bahan-bahan herbal yang sudah aku sebutkan.

  • Psyllium Husk
  • Psyllium merupakan nutrisi yang berperan sebagai laksatif untuk meredakan konstipasi atau nyeri ada lambung. Serat ini dapat menyerap air dan menjaga kelembapan feses sehingga lebih mudah meredakan nyeri lambung yang "menyiksa"
  • Umbi Garut
  • Umbi Garut memiliki kandungan sari pati garut yang bisa menetralkan kadar pH lambung. Selain itu, pati ini juga bisa menurunkan jumlah dan luka pada lambung serta meringankan gejala nyeri, begah, dan kembung yang terjadi pada lambung.
  • Gula Aren
  • Gula aren merupakan gula murni yang mengandung Ribloflavin dan Thiamin yang membantu proses pembentukan antibody, energi, dan memperbaiki sel yang rusak, memperbaiki system pencernaan serta menetralisir asam lambung, selain itu juga memiliki banyak kandunga nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.
  • Daun Kelor Timor (Moringan Oleifera)
  • Kelor (Moringan Oleifera) yang tumbuh didaratan Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini diklaim memiliki kualitas terbaik nomor dua didunia setelah Spanyol. Tanaman ni kaya akan kandungan tannin dan flavonoid yaitu antioksidan nabati yang ampuh untuk menyembuhkan peradangan, iritasi, serta mengatasi masalah maag dan asam lambung.
  • Susu Etawa
  • Susu kambing etawa dikatakan baik untuk penderita asam lambung karena mengadung kalsium, antioksidan, asam lemak baik, probiotik, zat antasida alami dan mineral alkaline. Zat tersebut sudah terbukti dapat menurunkan limbah asam yang menumpuk dilambung dengan baik dan memelihara Kesehatan system pencernaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan