Dyanetta NirmalaRamadhani

Trip

Berlibur ke Bandung

13 Agustus 2019   05:37 Diperbarui: 20 Agustus 2019   08:24 61

Setelah mengambil rapot akhirnya aku lulus dari kelas 7 kekelas 8. Liburan akhir tahun yang ditunggu-tunggu akhirnya sudah di depan mata.Dua minggu tanpa ulangan, PR, atau belajar adalah waktu yang palingditunggu-tunggu para pelajar Indonesia mulai dari anak TK, SD, SMP, atau paramahasiswa-mahasiwi kuliah.

Di waktu-waktu seperti itu, kebanyakan orangmenghabiskan waktu liburan mereka pergi ke luar negeri. Namun, tidak sepertikebanyakan orang aku tidak pergi meninggalkan tanah airku, walaupun begituliburanku tetap menyenangkan.

Pada tanggal 2 Juli 2019 aku pergiberlibur ke Bandung bersama keluargaku. Setibanya di Bandung kami pergi kehotel dan check in.

Siangnya kami pun pergi keluar hotel dan mulai menjelajahikota Bandung. Kami mengawaliperjalanan kami dengan mengunjungi Museum Asia-Afrika yang terletak di Jl.Asia-Afrika No. 65.

Museum ini dibuka setiap hari kecuali hari Senin dan tiketmasuknya pun gratis. Di museum ini, terdapat banyak koleksi yang terkait dengankonferensi, seperti foto-foto, auditorium, dll. Museum ini juga memiliki sebuahperpustakaan dimana kalian tidak hanya dapat membaca buku dengan hurufalphabet, tetapi kalian juga dapat membaca buku-buku berhuruf braille.

Langit semakingelap dan perut semakin lapar, kami pun memutuskan untuk menjelajahi Jl. Bragasekaligus mencari makanan untuk mengisi perut kami.

Sepanjang jalan, kaliandapat menemuka toko-toko dan restoran bergaya lama yang merupakan ciri khas Jl.Braga. Tidak hanya toko-toko, jalanannya dan lampunya juga membuat jalan inimemiliki nuansa vintage.

Setelah kamimengunjungi kafe-kafe dan toko-toko menarik, kami akhirnya kembali ke hotel. Dihotel, kami menghabiskan waktu kami dengan berenang di kolam renang yangterletak di lantai paling atas. Sesudah kami selesai berennang kami pergi kesauna yang juga berada di lantai paling atas.

Setelah kurang lebih 15-20 menitdi sauna,kami kembali ke kamar hotel kami ntuk mandi dan siap-siap untuk pergimengantar

Selesai mandi,kami pergi ke luar untur mengantarkan kakakku KKN di sebuah desa. Sebelumnya,kami pergi ke toko oleh-oleh dan kami makan malam di sebuah restoran.

Setelahmengantar kakakku, kami pulang ke hotel untuk beristirahat dan bersiap-siap untukpulang kembali ke Jakata keesokan harinya.

Cerita Liburan ini akan kami bukukan dengan tema my Holiday.