Mohon tunggu...
Dwi Writer
Dwi Writer Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Travel

Investasi Properti di Nusa Dua Bali

3 Mei 2019   17:33 Diperbarui: 8 Mei 2019   15:24 0 0 0 Mohon Tunggu...

Investasi adalah proses penanaman modal pada sebuah sektor tertentu dalam rangka untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang di masa depan. Ada bermacam-macam jenis investasi yang sudah banyak dikenal masyarakat. Misalnya investasi emas, deposito, reksadana, atau properti. Salah satu yang sedang banyak digandrungi adalah investasi properti di Nusa Dua Bali.

Seperti diketahui, investasi properti merupakan produk investasi yang keuntungannya paling tinggi dibanding yang lainnya. Walaupun sebenarnya, investasi properti juga memerlukan modal yang cukup besar karena harganya juga tinggi. Begitu pula dengan investasi properti di Nusa Dua Bali yang kini mulai banyak diminati masyarakat luas.

Nusa Dua Bali diketahui merupakan salah satu wilayah di Bali yang memiliki banyak titik atraksi yang mampu menarik wisatawan. Rasanya, jika liburan ke Bali, belum lengkap jika belum mengunjungi area Nusa Dua. Oleh karena itu, banyak pula wisatawan yang memutuskan untuk singgah dan menginap di daerah ini. Karena hal itulah properti di wilayah Nusa Dua Bali terus meroket naik harganya.

Dengan permintaan yang besar dari konsumen penyewaan properti, tentunya memulai investasi properti di Nusa Dua Bali akan sangat menguntungkan. Ingin tahu apa saja keuntungan dari investasi properti? Simak selengkapnya di artikel ini, ya!

Investasi yang Rendah Risiko

Memang, dalam berinvestasi properti, dana atau modal yang dibutuhkan di awal cukup besar. Namun, meski modalnya besar, investasi properti memiliki risiko yang sangat kecil. Apalagi jika dibandingkan dengan investasi saham, maka investasi properti memiliki risiko yang sangat kecil. Properti memiliki pergerakan yang stabil dan tidak berpatokan dengan kondisi pasar, sehingga harganya akan jauh dari risiko kerugian. Untuk investor yang tidak ingin mendapatkan risiko tinggi, cobalah investasi properti.

Mengalami Pertambahan Nilai yang Besar

Properti akan bertambah besar nilainya seiring dengan perkembangan waktu. Tidak tanggung-tanggung, pertambahan nilai dari investasi properti diketahui dapat berkembang menjadi sangat besar. Nilai yang bertambah ini dapat berasal dari pengembangan pembangunan properti. Apalagi jika bangunan juga dipercantik dengan desain arsitektur yang menarik. Tentu harganya akan semakin naik dan bertambah lagi. Jadi apabila ingin melakukan investasi properti di Nusa Dua Bali, sebaiknya buatlah bangunan yang cantik dan menarik agar nilainya semakin tinggi.

Akan Selalu Ada Peningkatan Keuntungan Setiap Tahunnya

Properti merupakan investasi yang selalu meningkat nilainya dari tahun ke tahun. Tidak hanya dari harga jual-beli saja, harga sewa pun akan turut kena dampaknya. Setiap tahunnya, harga sewa dari properti juga biasanya akan turut mengalami kenaikan akibat mengurangnya jumlah lahan kosong dan bertambahnya penduduk. Oleh karena itu, investasi properti disebut-sebut sebagai investasi yang cocok untuk simpanan masa tua atau pensiun. Sebab, hanya dengan mengandalkan investasi properti pundi-pundi uang akan terus mengalir meski sudah tidak lagi bekerja.

Dapat Dijadikan Investasi Jangka Panjang

Investasi properti di Nusa Dua Bali sama seperti investasi properti lainnya yang dapat dijadikan investasi yang tempo waktunya lebih panjang dibanding deposito atau emas. Sebab, properti bersifat lebih tahan lama dan harganya cenderung jarang untuk turun. Selain itu, di dalam bisnis properti juga ada kapitalisasi harga jual dan harga beli yang dapat menguntungkan investor sehingga meskipun ditujukan untuk investasi jangka panjang, keuntungannya tetap akan besar.

Dapat Dijadikan Pengganti Pendapatan Tetap

Memilih properti sebagai investasi dapat dijadikan pengganti pendapatan tetap. Properti dapat memberikan pendapatan tetap berupa uang sewa yang dibayarkan bulanan ataupun tahunan. Misalnya, jika investor menyewakan sebuah properti dengan harga sewa tertentu, maka biaya tersebut dapat dijadikan pengganti pendapatan tetap hingga masa sewa berakhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2