Mohon tunggu...
Dwi Tobing
Dwi Tobing Mohon Tunggu... Insinyur - Personal Blog: https://dwitobing.blogspot.com/

A Natural Born Romance Junkie with An Introverted Sensing and An Extroverted Thinking

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Romcom Favorit Sepanjang Masa: K-Drama "Her Private Life" (2019)

10 Juni 2020   00:35 Diperbarui: 10 Juni 2020   03:27 287 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Her Private Life Poster (sumber: asianwiki.com)

Selama sejarah perjuangan menuju drakorian, drama maupun film Korea yang kutonton sesungguhnya belum banyak. Dan dari yang belum banyak itu, semuanya punya satu kesamaan genre. Romance. 

Mau itu romance fantasy, romance futuristic, romance tragedy (emang ada?? hahaha), lebih lagi romance comedy. Hmm... setelah ditelaah lebih lanjut, sepertinya sampai setakat ini memang semua drama Korea yang kutonton selalu bergenre romance. Kalau gak ada romance-nya, kaya'nya udah hilang setengah selera menontonnya. 

Sebenarnya tidak hanya berlaku untuk drama Korea, tapi juga film (Hollywood, Bollywood, Asiawood, sagalawood), novel, cerpen, cergam, pokoknya semuanya. 

Namanya juga natural born romance junkie. Kisah cinta bertaburkan mimpi berhujankan rindu bergelimang drama berintrik asmara adalah sumber bahagia yang tak terkira.  

Dari beberapa drakor yang sudah aku tonton, yang menjadi favoritku adalah "Her Private Life". Drama yang berhasil mengantarkan Kim Jae-wook menjadi bias sepanjang masa. 

Ryan Gold adalah seorang seniman jenius yang kehilangan kemampuan melukisnya. Kemudian Ryan pulang ke Korea untuk menjadi seorang direktur galeri seni. Di sana Ryan bertemu dengan Sung Deok-mi, kurator di galeri seni tersebut, yang punya sisi "private life" sebagai seorang fangirl sejati. 

Sung Deok-mi adalah fans garis keras dari Cha Shi-an, seorang KPop idol. Deok-mi mengelola fansite Cha Shi-an, dan kamarnya bagaikan museum Cha Shi-an. Tapi kecintaannya ini, yang biasanya menjadi 'deal breaker', justru membuat Ryan semakin cinta sama Deok-mi.  

awalnya jutek (sumber: kumparan.com)
awalnya jutek (sumber: kumparan.com)

 

Chemistry Ryan-Deokmi yang bikin baper (sumber: koreanportal.com)
Chemistry Ryan-Deokmi yang bikin baper (sumber: koreanportal.com)

Sebagaimana biasa, walaupun ini kisah cinta mabuk asmara, tapi tetap saja drama ini punya pesan moral. Deok-mi dikisahkan sebagai wanita yang penuh passion, baik dalam pekerjaan maupun kegiatan fangirling. 

Buat Deok-mi, baik dunia seni maupun fangirling, keduanya adalah perwujudan cinta. Karena digerakkan oleh cinta, maka Deok-mi mampu melakukan keduanya dengan maksimal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan