Mohon tunggu...
Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri yang percaya diri dan berani berkompetisi. Mengajar Matematika di SMKN 50 Jakarta - Blogger sejak 2005: http://dedidwitagama.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://trainerkita.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Wajah Sukses Terlihat Sejak Masih Sekolah

17 Maret 2024   09:56 Diperbarui: 21 Maret 2024   07:30 757
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya sedang penasaran kerana beberapa foto di blog trainer kita menghilang tak muncul di posting, rupanya pada tahun 2010 - 2015 wordpress ada fasilitas memasang embed facebook untung menayangkan foto di posting blog wordpress dan ternyata fasilitas itu kini di tahun 2024 tak lagi berfungsi akibatnya foto-foto di postig saya raib cuma tinggal kotak aja. Ketika sedang melihat-lihat file foto di album beberapa facebook saya saya menjumpai foto kegiatan seminar bela negara yang diadakan oleh Darma Wanita DKI Jakarta di Gedung Nyi Ageng Serang tahun 2011, inti dari materi seminar saya saat itu adalah bahwa bela negara tuh simpel aja, sukseskan dirimu bisa hidup dengan saha sendiri kamu, bisa bahagiakan orang tua kamu syukur" kerjaan kamu bermanfaat buat orang banyak maka kamu sukses dan jadi pembela negara.

Saya sering bercengkerama dengan banyak alumni SLTA yang saya didik melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram, blog  dan tiktok, saya sering mengenang penampilan mereka, gaya mereka cara berkomunikasi mereka ketika masih sekolah, belasan atau puluhan tahun yang lalu. Setiap melihat wajah anak didik saya, seolah saya memprediksi bahwa mereka akan jadi pribadi sukses, biasa-biasa saja atau bakal tak jadi apa-apa. Jika perasaan terakhir yang muncul bahwa anak itu kelak akan jadi warga biasa-biasa saja saya berusaha mencari potensi bagus dari anak itu agar dia makin serius dan terus mengembangkan potensi baiknya. Sementara ketika yang muncul prediksi baik atau terlihat mereka bakal jadi sesuatu , biasanya saya mengumpulkan mereka untuk saya ajak kesana kemari melakukan aktifitas bermanfaat, diantaranya mendukung saya menyajikan materi yang sesuai dengan topik dan kemampuan mereka semua.

Foto: Dokpri
Foto: Dokpri

Mereka anak" SMKN 36 JAKARTA, paling kiri berbatik itu M Bayu Sutrisno Ketua OSIS SMKN 36 Jakarta menyelasikan S1 nya Bakrie University dan lanjut S2 beasiswa LPDP di sebuah negara bagian Australia, yang berjilbab putih Siti Washinta aktifis NGO Lingkungan, M Ali Ridho yang ketiga kuliah di UNJ dan menyelesaikan S1 nya di UNPAD,  yang pegang, mic itu Astri Pratiwi (Ulan) alimni jurusan TKJ SMKN 36 Jakarta taman S1 Sastra Jepang UI sekarang jadi penterjemah buku-buku sastra Jepang, di belakangnya Chairur Umam tamat dari Matematika UNJ, dan paling kanan Aris pemegang medai emas pencak silat DKI di kelasnya tahun 2011, sekarang mereka super sekali ganteng parasnya dan tinggi ilmunya, love u guys ... sehat-sehat ya, tak pake narkoba, miss u all.

.

Buat Anak-anak SMKN 50 Jakarta yang mau isi daftar hafir silahkan klik disini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun