Mohon tunggu...
Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama Mohon Tunggu... Pendidik

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri berani berkompetisi. Silahkan berkunjung ke http://dedidwitagama.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://trainerkita.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Koruptor Hampir Bahagia

9 April 2020   13:27 Diperbarui: 9 April 2020   13:24 17 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Koruptor Hampir Bahagia
Ilustrasi: Pixabay.com

Larangan berkumpul di negeri paman besut tak berlaku buat para koruptor karena pejabat negeri ini teman-teman mereka dan bakal banyak maklum ada keramaian kunjungan menyambut junjungan yang baru kembali dari kurungan.

Resmi sudah dibebaskan 35.000 tahanan dari berbagai rumah tahanan se antero negeri paman besut dalam rangka mencegah penyebaran wabah corona, menurut menteri yang bertanggung jawab adalah karena kondisi penjara yang penuh melebihi kapasitas sehingga menimbulkan peluang penyebaran virus sangat tinggi.

Barangkali strategi awalnya menggunakan argumentasi kelebihan kapasitas penjara dan pencegahan covid 19 membuat usulan pembebasan tahanan berjalan mulus, hingga dikeluarkan surat keputusan dan beruntunglah para narapidana yang mendapat kebebasan lebih cepat dari vonis yang diterima.

Berlandaskan persamaan hak azasi manusia, ada tahanan lain yang menuntut pembebasan di era pandemi, dan ramai diberitakan bahwa kementrian yang mebgurus penjara sedang menyiapkan konsep perubahan keputusan pembebasan 35.000 tahanan, dan yang direncanakan akan mendapat kebebasan berikutnta adalah narapidana korupsi.

Bahagia luar biasa para koruptor di tahanan khusus itu, mereka sudah mulai merancang kegiatan kepulangan, pesta penyambutan, liburan di alam bebas setelah bertahun hidup di balik jeruji besi, mereka tahu hotel-hotel kosong, penerbangan sepi, lokasi liburan yang bernuansa alam bebas tak berpengunjung. Rencana mengundang relasi untuk memulai atau melanjutkan bisnis yang tertunda sudah dibuat jadwalnya dan daftar nama orang-orang yang diundang. 

Larangan berkumpul di negeri paman besut tak berlaku buat para koruptor karena pejabat negeri ini teman-teman mereka dan bakal banyak maklum ada keramaian kunjungan menyambut junjungan yang baru kembali dari kurungan.

Negeri paman besut yang makmur subur tanahnya kini sudah keluar dari krisis pandemi korona karena berbagai akar dan tumbuhan diolah, jadi suplemen penduduknya menimbulkan daya tahan luar biasa terhadap virus.

Dokter-dokter kini boleh cuti bergantian, untuk refreshing setelah pertempuran di garis depan yang membuat banyak rakannya berpulang, sementara para koruptor tetap di balik jeruji besi karena surat keputusan tak jadi direvisi, bahagia yang hampir ... kemudian melipir pergi.

VIDEO PILIHAN