Mohon tunggu...
Ign Joko Dwiatmoko
Ign Joko Dwiatmoko Mohon Tunggu... Guru - Yakini Saja Apa Kata Hatimu

Jagad kata

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Dengan Terharu Kami Ucapkan "Terimakasih Greysia dan Apriyani"

2 Agustus 2021   16:32 Diperbarui: 2 Agustus 2021   17:28 100 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dengan Terharu Kami Ucapkan "Terimakasih Greysia dan Apriyani"
Greysia/Apriyani menang (Kompas.com)

Tiada kata yang terucap kecuali "terimakasih" saat akhirnya  kemenangan Indonesia menggema di Stadium Musashino Forest Sport Plaza  Senin, 2 Agustus 2021sejarah mencatat  kemenangan straight set atas pasangan dari Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21 - 19 , 21 - 15. Haru, rasanya tercekat dan kalau tidak kuat air mata akan menetes saking haru atas kemenangan yang di dapat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Perjuangan tidak sia- sia ketika emas berhasil digenggamnya.   Gigitan bangga atas emas yang terkalung menandai sejarah munculnya juara olimpiade untuk ganda putri. Lama, lamaaa sekali dan sejarah itu milik Greysia dan Apriani.

Gigitan bangga Foto Anastasia/Joko
Gigitan bangga Foto Anastasia/Joko

kompak berpose para pemain (foto Anastasia L/Joko)
kompak berpose para pemain (foto Anastasia L/Joko)

Setiap orang pasti bangga dan bila melihat ekspresi dan tangisan bahagia mereka kata orang jawa kitapun ikut mbrebes mili. Detak jantung yang berpacu, rasa was- was dan harapan besar akan munculnya pemenang dari Indonesia membuat jutaan orang rela duduk manis sambil teriak - teriak. 

Ada yang kesetanan saking gembiranya, ada yang bersujud, ada yang diam- diam tapi air matanya berlinangan. Ah, jadi melow gara - gara kalian para perempuan tangguh.

Emas untuk Kita Indonesia Foto:Anastasia L/Joko 
Emas untuk Kita Indonesia Foto:Anastasia L/Joko 
)

Emas sebiji akhirnya bertelur, dan Indonesia masih bisa menegakkan kepala atas prestasi pebulu tangkis Indonesia itu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Akhirnya Indonesia tidak pulang tanpa menggenggam emas. 

Meskipun di akui untuk cabang lain masih banyak PR dari Indonesia untuk memperbaiki prestasi selevel Olimpiade, paling tidak ada rasa bangga ketika kumandang lagu Indonesia Raya dan berkibarnya bendera Merah Putih bisa hadir di Jepang. Bahkan Jepang sendiri termasuk tidak mujur karena pemain pemainnya banyak yang rontok di tengah jalan.

Semoga tradisi emas tetap bertahan sehingga kita bisa melihat  3 tahun lagi ada emas yang bisa diraih di semua cabang olah raga yang diikuti.  Kemenangan itu obat dari rasa frustasi menyaksikan ganda putra yang diunggulkan hanya bisa gigit jari tanpa medali satupun. 

Tunggal putra yang hanya tinggal selangkah lagi juga gagal diraih. Mungkin harapannya masih bisa meraih perunggu dari perjuangan Anthoni Sinisuka Ginting. Ayo kamu bisa Ginting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x