Mohon tunggu...
Dwi Agustina
Dwi Agustina Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Freelancer | Program Pengembangan SDM - Pendidikan Masyarakat - UPI I Sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi oranglain |

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

PKBM Patrakomala Gelar Pelatihan Hantaran Sebagai Wujud Pemberdayaan Perempuan

24 September 2022   10:00 Diperbarui: 24 September 2022   10:04 122 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebanyak 15 orang masyarakat sekitar Nagrog Ujungberung mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan hantaran yang diselenggarakan oleh PKBM Patrakomala selama 3 bulan. Pelatihan ini cukup memberikan antusias warga yang penasaran bagaimana proses membuat hantaran yang unik dan menarik, biarpun pendaftaran sudah ditutup, ternyata masih banyak masyarakat yang ingin mendaftar pada pelatihan hantaran ini, sehingga mereka harus masuk dulu ke dalam daftar waiting list.

Ibu Lurah Pasirjati sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud pemberdayaan perempuan. Pelatihan ini dianggap efesien karena memiliki manfaat yang berkelanjutan dan sangat memungkinkan untuk menjadi pemasukan di keluarga mereka. Adapun pesan dan harapan Lurah Pasirjati untuk peserta pelatihan ialah semoga para peserta dapat mengikuti pelaksanaan pelatihan ini dengan baik, bersungguh-sungguh  sampai selesai.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Pelatihan ini dikelola langsung oleh PKBM Patrakomala, Intruktur di pelatihan ini adalah Ibu Euis Julaeha dengan sapaan akrabnya Bu Euis, beliau merupakan orang yang sudah banyak memiliki pengalaman di bidang hantaran dan sudah tersertifikasi serta banyak mengantongi sertifikat pelatihan. Dikatakan instruktur pelatihan hantaran, Bu Euis, peserta kursus dari program ini adalah para ibu-ibu, setelah mengikuti program ini para peserta diharapkan mampu memperoleh ketrampilan dalam membuat hantaran dan mampu untuk mengembangkan usaha, sehingga taraf ekonominya terbantu.

Sementara itu Ketua PKBM Patrakomala, Harti Purwanti menjelaskan, dengan adanya kegiatan pelatihan hantaran di lembaga yang dikelolanya  ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan menciptakan lapangan pekerjaan dan mengembangkan sektor industri kecil bagi para ibu-ibu rumah tangga.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan