Mohon tunggu...
Dwi Aditya Herfiansyah
Dwi Aditya Herfiansyah Mohon Tunggu... Freelancer

Senang menulis dan berkarya #dirumahaja

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Telkomsel Memperkenalkan Bisnis IoT untuk Industri 4.0

1 Juli 2020   14:11 Diperbarui: 1 Juli 2020   14:03 111 0 0 Mohon Tunggu...

Teknologi bisa dimanfaatkan untuk membantu pekerjaan sehari-hari termasuk juga untuk perusahaan. Dimana sekarang ini perusahaan bisa memanfaatkan teknologi dengan maksimal dengan terintegrasi IoT atau internet of things. Di era industri 4.0 perusahaan dan usaha dapat untuk memanfaatkan teknologi untuk dapat mempunyai perangkat yang terhubung dengan internet. Sehingga hal tersebut akan memberikan berbagai macam keunggulan untuk dapat merasakan kemudahan dan kesempurnaan menggunakan IoT.

Menggunakan IoT dapat mempunyai manfaat karena dapat untuk menghubungkan jaringan bisnis dengan jaringan terpercaya yang bisa untuk diandalkan. Selain itu keuntungan selanjutnya adalah dapat untuk menjawab berbagai kebutuhan perusahaan dengan inovatif teknologi yang dipunyai. Dengan menggunakan Internet of Things juga akan dapat untuk mendapatkan layanan yang dapat membuat karyawan, konsumen, aset, dan juga situs dapat untuk berkembang dan terhubung secara optimal.

Terlebih ketika Anda menggunakan teknologi terbaik yang mendukung IoT untuk perusahaan atau kantor. Di mana pilihan jasa yang menyediakan untuk mencoba IoT yang dapat dimanfaatkan di kantor tersebut adalah dari Telkomsel yang dikenal sebagai penyedia layanan jasa terbaik di Indonesia. Telkomsel menawarkan berbagai manfaat yang dipunyai untuk perusahaan yang menggunakan IoT yaitu akan mendapatkan inovasi, konsultasi, dan juga mitra yang saling membangun.

Bagi perusahaan yang tertarik untuk mencoba menggunakan internet of things yang memang dibutuhkan dalam era industri 4.0 ini dapat untuk menghubungi pihak Telkomsel lewat situs resmi telkomseliot.com. Setelah membuka website Telkomsel dan memilih page IoT maka akan ada form yang dapat diisi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai internet of things yang ditawarkan Telkomsel. Adapun untuk beberapa data yang perlu diisi adalah sebagai berikut ini:

  • Pertama adalah mengenai nama yang bersangkutan.
  • Selain itu juga perlu untuk mengisi nama perusahaan dan sektor bisnis yang dipunyai.
  • Mengisi solusi yang diinginkan.
  • Mengisi alamat email dan juga nomor telepon yang dapat dihubungi.

IoT dari Telkomsel sendiri menyediakan perkembangan integrasi bagi berbagai jenis bisnis yang dapat dipilih yaitu sebagai berikut:

  1. Logistik dan transportasi yang dapat digunakan untuk memonitor perusahaan setiap saat.
  2. Layanan publik, energi, dan pertambangan yang akan memberikan keuntungan dengan otomatisasi di semua lokasi bisnis.
  3. Perbankan dan keuangan yang memberikan manfaat untuk memberikan keamanan untuk produktivitas aset.
  4. Industri untuk dapat mendukung produktivitas dan dukungan analitik.
  5. Retail dan sektor bisnis untuk meningkatkan efisiensi bisnis.

Sedangkan untuk solusi yang ditawarkan IoT Telkomsel yang dapat dipilih adalah:

  1. Asset performance management untuk solusi monitoring aset.
  2. Fleetsight untuk manajemen armada.
  3. Intank untuk manajemen aset likuid.
  4. IoT managed service connectivity untuk jaringan konektivitas yang aman.
  5. NB IoT untuk teknologi LPWAN terbaru.
  6. TOMS untuk manajemen pemesanan.

Itu dia beberapa pengenalan terkait Bisnis baru dari Telkomsel IoT yang bisa diterapkan untuk bisnis Anda. Karena saat ini di era Industri 4.0 sudah  semua serba praktis semua dapat dikontrol dalam satu genggaman seperti handphone smartphone kita. Semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

VIDEO PILIHAN