Mohon tunggu...
Duri Dyah Purwaningsih
Duri Dyah Purwaningsih Mohon Tunggu... Guru - Guru matematika

Hidup hanya sekali maka gunakan untuk belajar, berusaha dan bahagia

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Refleksi Minggu 18 Modul 3.1

22 April 2022   09:10 Diperbarui: 22 April 2022   09:12 826
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Modul 3.1 Pengambilan Keputusan

REFLEKSI MINGGU KE 18 MENGGUNAKAN 5F

1. FACT

           Kegiatan Kolaborasi

Pembelajaran minggu ini saya mulai pada sesi Eksplorasi Konsep, dimana pada sesi ini saya dihadapkan beberapa contoh  studi kasus dilema etika dan bujukan moral. Saya belajar bagaimana mengambil keputusan dengan mempertimbangkan paradigma yang ada, menemukan prinsip-prinsip yang mendasari keputusan, dan sesuai dengan 9 langkah pengambilan dan pengujian keputusan.

Pada sesi Ruang Kolaborasi saya berdiskusi dengan kelompok (yang telah dibagi oleh fasilitator) untuk mencari 1 kasus yang kami temukan di sekolah kami kemudian mengambil keputusan sesuai dengan paradigma, prinsip dan juga 9 langkah pengujian keputusan.

2. FEELING

Perasaan saya dalam minggu ini, saya senang bisa belajar materi ini. Paradigma yang muncul pada sebuah kasus, prinsip yang mendasari, serta 9 langkah pengambilan dan pengujian keputusan, adalah materi yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Saya antusias dan termotivasi untuk belajar lebih baik dalam mengambil keputusan kedepannya.

3. FINDING

Pembelajaran yang saya peroleh ketika saya presentasi dengan kelompok-kelompok lain adalah membuka wawasan, menambah wawasan, tanggapan dari orang lain sangat membantu dan bisa dijadikan instropeksi diri terhadap pengambilan keputusan yang tepat dan benar.

4. FUTURE

Penerapan yang akan saya lakukan adalah menerapkan praktik baik ini dalam mengambil keputusan di kelas dan di sekolah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun