Mohon tunggu...
DPC PARTAI DEMOKRAT
DPC PARTAI DEMOKRAT Mohon Tunggu... Wiraswasta - Kab. TEMANGGUNG

membangun

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Temanggung Ikuti Pelantikan Ketua DPC Se- Jateng Secara Langsung Dilantik oleh Ketum AHY

4 Oktober 2022   14:00 Diperbarui: 4 Oktober 2022   14:11 214 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

AHY Ajak kader Partai Demokrat Gaspol Konsolidasi Internal

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak kader Demokrat untuk gaspol dengan melakukan konsolidasi internal menjelang Pemilu 2024.

"Melalui konsolidasi internal yang solid dan massif dari tingkat DPP, DPD, DPC, PAC hingga Ranting, bukan tidak mungkin kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang sudah di depan mata," tegasnya.

AHY menegaskan hal itu saat memberikan orasi politik di hadapan para kader Demokrat dalam acara "Pelantikan DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah" di Hotel Artos Magelang, Senin (3/10/2022).

Menurut AHY, selain konsolidasi internal, kader Partai Demokrat juga harus bisa melakukan perubahan dan perbaikan bangsa ini di masa mendatang. Apalagi partainya pernah punya pengalaman memimpin Indonesia selama 10 tahun.

"Selama 10 tahun memimpin, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Indonesia menorehkan banyak kemajuan. Sebab saat itu, kemiskinan dan pengangguran di negeri ini berkurang. Hutang turun dan pertumbuhan ekonomi meningkat," ujarnya.

SBY Presiden

WhatsApp-Image-2022-10-03-at-22.10.11-400x233.jpeg
WhatsApp-Image-2022-10-03-at-22.10.11-400x233.jpeg
Usai dilantik Ketua Srikandi Demokrat se-Jateng foto bersama dengan AHY dan Anisa Pohan Yudhoyono. Foto : SB/Muharno Zarka

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti mengaku siap untuk melaksanakan arahan AHY, untuk kembali meraih kejayaan seperti di Pemilu 2009 lalu, di mana di Jateng Partai Demokrat bisa meraih rangking dua di bawah PDI Perjuangan.

"Bahkan tidak hanya memenangi pemilu legislatif (pileg), kader Demokrat di Jateng siap memperjuangkan AHY menjadi calon Presiden atau Wakil Presiden RI di Pilpres 2024 nanti," tegas politisi asal Sukoharjo itu.

Ketua Panitia Pelantikan 35 DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah Kholik Idris menilai target untuk kembali mengulang kemenangan seperti Pemilu 2009 lalu, cukup realistis dan rasional. Sebab, saat ini kader partai partai berlambang simbol mercy tersebut, sangat solid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan