Mohon tunggu...
Dowry RetnoMitayani
Dowry RetnoMitayani Mohon Tunggu... Lainnya - Humas

Saya adalah Panata Humas di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas), perguruan tinggi vokasi dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kali Ini Giliran Tim Zero People PEM Akamigas yang Raih Juara di NAFPACOM 2022

30 November 2022   11:44 Diperbarui: 30 November 2022   11:48 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tim Zero People PEM Akamigas saat mengikuti penilaian final NAFPACOM 2022 secara online. (dok humas PEM A)

NAFPACOM (National Scientific Paper Competition) 2022 merupakan ajang kompetisi paper nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Politeknik Negeri Malang (POLINEMA). Event yang telah dibuka sejak bulan Juli 2022 untuk proses pendaftaran dan pengumpulan abstrak ini diikuti oleh banyak perwakilan perguruan tinggi nasional.

Bertemakan "Eco-Ideas to Create Sustainable Innovation for Chemical Industry", event nasional ini menetapkan 9 tim sebagai finalis yang harus mempresentasikan karyanya pada 19 November 2022 secara online hingga terpilih juara 1 adalah tim Zero People dari PEM Akamigas, juara 2 adalah tim UPN "Veteran" Yogyakarta, dan juara 3 adalah Universitas Negeri Yogyakarta.

Tim Zero People -- PEM Akamigas yang beranggotakan Andy Abdul Azis, Fathony Nur Iskandar, dan Refuji Nurhakikie ini semuanya merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas PEM Akamigas tingkat 3. Selain berhasil meraih juara 1, tim ini juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Presentator. "Alhamdulillah, setelah kemarin kami mendapatkan juara 2 di LKTI Nasional di Madura, pada kesempatan ini, kami mendapatkan Juara 1 dan Best Presentator di NAFPACOM 2022. Semoga dengan ini, kami bisa menginspirasi teman-teman semua untuk terus berkarya dengan pencapaian-pencapaian yang luar biasa untuk kedepannya," kata Andy mewakili teman setimnya.

Event tahunan yang diselenggarakan oleh POLLINEMA ini diikuti oleh banyak perguruan tinggi nasional diantaranya tuan rumah POLINEMA, PEM Akamigas, Universitas Diponegoro, UPN "VETERAN" Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, UIN Mataram dan masih banyak lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun