Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tujuan Arsenal yang Terus Poles Diri

27 Juni 2022   19:24 Diperbarui: 30 Juni 2022   14:49 397 28 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Arsenal kembali aktif dalam memburu pemain baru di musim transfer. Foto: Ian Kington via Kompas.com

Pada musim 2021/22 lalu, Arsenal termasuk salah satu tim Liga Inggris yang royal dalam urusan belanja pemain. Tak tanggung-tanggung, tim yang berjuluk the Gunners ini mendatangkan 5 pemain baru. 

Langkah Arsenal itu sempat diragukan karena performa di awal musim yang tak meyakinkan. 

Betapa tidak, Arsenal mengalami kekalahan di laga-laga awal kompetesi Liga Inggris. Tak ayal, seruan dan tagar ArtetaOut menjadi trending di kalangan suporter Arsenal.  

Namun, situasi Arsenal perlahan berada di bawah kendali. Sebab utamanya adalah para pemain baru terlihat mampu menyesuaikan diri dengan tim dan umumnya mereka menjadi bagian penting dari taktik permainan Arteta. 

Dengan ini, Mikel Arteta pun keluar dari lubang jarum sekaligus tempatnya di kursi pelatih Arsenal aman dari goncangan.  

Pendek kisah, Arsenal mengakhiri kompetesi Liga Inggris musim 2021/22 di tempat ke-5 klasemen Liga Inggris. Posisi ini tak begitu mengecewakan apabila menimbang keraguan yang menyeruak di awal-awal perjalanan Arsenal pada musim lalu.

Tempat ke-5 terlihat menjadi cerminan tentang performa Arsenal musim lalu. Ini juga membahasakan prospek cerah untuk mengarungi musim kompetesi 2022/23 mendatang. 

Musim depan, Arsenal bisa bermain di Piala Eropa. Tentunya, Arsenal membutuhkan kekuatan yang mumpuni dalam menjalankan 4 kompetesi berbeda.  

Paling tidak, Arteta sudah memiliki para pemain yang secara umum sudah beradaptasi dengan iklim Liga Inggris dan taktiknya sebagai pelatih. 

Selain itu, performa Arsenal di musim 2021/22 bisa membahasakan tanda-tanda kestabilan tim. Kestabilan ini perlu diperkuat lagi. Bukan tak mungkin, Arsenal bisa menjadi salah satu saingan yang perlu diperhitungkan di Inggris dan Piala Eropa pada musim mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan