Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelajaran dari Kekompakan Duo Messi-Mbappe dan Keprihatinan Pep Guardiola

8 Desember 2021   07:32 Diperbarui: 8 Desember 2021   07:54 6589 35 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Paris Saint Germain berhasil mengalahkan Club Brugge (4-1) dalam laga terakhir di Grup A Liga Champions. Foto: AFP/Franck Fife via Kompas.com

 

Dua laga dari grup A pada kompetesi Liga Champions 2021/22 pada dini hari tadi menyajikan laga antara Paris Saint Germain (PSG) kontra Club Brugge dan Manchester City kontra RB Leipzig.

Kendati hasil grup sudah menentukan jalan PSG dan Man City ke babak selanjutnya, namun pertandingan-pertandingan ini bisa dimanfaatkan untuk terus mengasah kemampuan kedua tim di Liga Champions.

PSG menang meyakinkan atas tamunya (4-1), Club Brugge di Parc des Princes. Sementara itu, Man City tumbang (1-2) di kandang RB Leipzig. Dua hal yang menarik dari dua laga ini.

Pertama, kekompakan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Messi dan Mbappe sama-sama memberikan dua gol dalam laga ini. Mbappe mencuri sensasi dengan mencetak dua gol dalam rentang waktu 5 menit di babak pertama.

Gol cepat ala Mbappe seolah menguburkan Club Brugge di Paris. Kesolidan Club Brugge yang berhasil menahan imbang PSG di laga perdana terlihat runtuh di hadapan trio Mbappe, Messi, dan Angel Di Maria.

Terlepas dari peran Di Maria dari sistem 3 penyerang, duo Mbappe dan Messi patut mendapat apresiasi. Duo ini terlihat mulai menunjukkan kekompakan. Pun, kehadiran Neymar tak terlalu dipersoalkan.

Gol cantik Messi di menit 38 terlahir lewat kecepatan dan kecerdikan Mbappe yang melihat Messi yang sementara berlari sendirian di tengah. Lalu, dari luar kotak penalti, Messi menembakan bola di sisi kanan gawang Club Brugge.

Dalam laga ini, Messi dan Mbappe menjadi ancaman bagi Club Brugge. Terlalu dini untuk menilai bahwa kekompakan duo ini sudah pada level yang cukup sukses.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan