Mohon tunggu...
Doni Wisnu
Doni Wisnu Mohon Tunggu... Seorang Pria Harus Terus Melangkah ke Depan

Mencoba bukan untuk dicoba

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Kelompok 052 UMP Ikut Serta dalam Rapat Kampung Siaga Candi Desa Klapagading

26 Januari 2021   19:46 Diperbarui: 26 Januari 2021   19:56 93 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN Kelompok 052 UMP Ikut Serta dalam Rapat Kampung Siaga Candi Desa Klapagading
dok. kkn

KABUPATEN BANYUMAS, WANGON - Kampung Siaga Candi menjadi acuan sebagai jurus ampuh guna melawan sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19, serta meningkatkan ketahanan ekonomi sosial warga. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Wangon Supriyadi saat meresmikan kampung siaga candi, di balai desa Klapagading, Wangon, Senin (25/1/2021) .  Menurutnya dengan konsep gotong royong yang menjadi dasar berdirinya kampung siaga candi,  diharapkan dapat diselenggarakan dengan baik dan dapat diterima dengan baik pula oleh warga. 

KKN Kelompok 052 Klapagading pun turut mengikuti kegiatan rapat mengenai kampung siaga candi yang diselenggarakan oleh jajaran Perangkat Desa, Camat Wangon, Kapolsek Wangon, dan Babinsa di Balai Desa Klapagading. Hal tersebut menjadi kesempatan bagi Mahasiswa untuk turut andil dalam membantu melaksanakan rangkaian kegiatan kampung siaga candi di desa Klapagading. 

Menurut ketua KKN kelompok  052  Klapagading Bayu Febri Alfianto, program ini sangat bagus dalam penanganan laju covid-19 yang sekarang mengalami lonjakan yg cukup banyak. Semoga dengan adanya kampung siaga candi dapat meminimalisir serta mematikan laju covid-19. 

Tentunya dengan adanya kampung siaga candi di desa Klapagading, tidak lupa mengingatkan kepada warga agar lebih mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. 

Terlebih lagi Mahasiswa pun turut mensosialisasikan tentang bagaimana Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), 6 Langkah Cuci Tangan, dan Cara Memakai Masker yang benar.  Dengan begitu diharapkan agar warga lebih memahami akan pentingnya pencegahan penyebaran covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. 

VIDEO PILIHAN