Mohon tunggu...
H.D. Silalahi
H.D. Silalahi Mohon Tunggu... orang Tigarihit

Military Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Ari Lasso, Terpuruk Dihajar Narkoba, Bangkit Lagi dengan Gaya

8 November 2020   02:46 Diperbarui: 8 November 2020   06:16 248 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ari Lasso, Terpuruk Dihajar Narkoba, Bangkit Lagi dengan Gaya
Ari Lasso (Sumber : Fimela.com)

Dari sekian banyaknya penyanyi solo wanita, mungkin hanya beberapa penyanyi pria yang konsisten bersolo karir. Sebut saja Once, Judika, Anji dan salah satunya Ari Lasso. Pria yang nama aslinya Ari Bernardus Lasso ini muncul menjadi salah satu penyanyi solo papan atas di Indonesia.

Sangat menarik untuk menyusuri kembali karir dan kehidupan pribadi vokalis Arek Suroboyo ini. Ari Lasso sendiri mulai dikenal oleh publik musik tanah air setelah kemunculannya bersama grup musik Dewa19

Grup musik asal Surabaya yang terbentuk dari pertemanan sekolah ini, mampu menarik perhatian penikmat musik Indonesia. Terbukti, Album pertama grup yang digawangi oleh Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Wawan dan Endra Prasetya ini meledak di pasaran sekaligus meraih penghargaan di ajang BASF Award tahun 1993.

Tetapi seperti yang lazim dialami oleh musisi di era 90-an. Ketenaran Dewa19 membuat Ari Lasso terjerembab dalam gaya hidup yang dicekoki oleh narkoba. Ari Lasso sendiri pernah mengatakan bahwa rezeki yang didapat dari Dewa19 membuat dia mampu membeli jenis narkoba yang tidak mampu dibelinya ketika tinggal di Surabaya. 

Di Surabaya, saya menghabiskan malam minggu dengan sebotol minuman keras, sebungkus rokok dan uang yang hanya cukup beli bensin. Saya terkejut dengan perubahan setelah Dewa19 sukses. Saya memiliki banyak uang untuk membeli item narkoba yang saya inginkan". 

Ahmad Dhani sendiri, pentolan Dewa19, dalam satu kesempatan pernah menjuluki Ari Lasso sebagai pria eksperimen. Bagaimana tidak, Dhani menyebutkan Ari Lasso sering bereksperimen dengan berbagai macam narkoba untuk mengetahui efek yang ditimbulkan narkoba tersebut.

Sayangnya, kebiasaan buruk Ari Lasso ini turut mempengaruhi performa Dewa 19. Akibat kelakuan Ari Lasso yang sering menghilang dari latihan, sibuk dengan gaya hidup yang sudah dipengaruhi narkoba, proses pembuatan album kelima Dewa19 terhambat penyelesaiannya. 

Belum lagi, pernah di satu kesempatan, kala Dewa19 melakukan konser di Lampung, seluruh personil dan kru Dewa19 harus kelimpungan mencari Ari Lasso terlambat tiba di lokasi acara. Ternyata keterlambatan Ari ke Lampung karena dia masih berada di Jakarta, demi menunggu barang yang sudah dipesannya dari bandar narkoba.

Ari Lasso sendiri bukannya tidak menyadari kelakuannya itu. Kelakuan buruk Ari sudah pada tahap mengganggu jadwal manggung dan latihan Dewa19. Melihat situasi ini, pada akhirnya Ari Lasso memutuskan rehat dari Dewa19 dan memilih pulang ke Surabaya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x