Mohon tunggu...
Dita Anggriany
Dita Anggriany Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang memasuki tahap akhir perkuliahan dan sebentar lagi akan disibukkan dengan skripsi. Doa kan saja supaya bisa cepat lulus dan mendapat pekerjaan yang saya harapkan.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menikmati Internet yang Memberikan Kemudahan Berbagi Momen Berwisata Di Surabaya

12 Juli 2022   19:20 Diperbarui: 12 Juli 2022   19:38 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada akhir tahun 2021, saya bersama keluarga berkesempatan berkunjung kembali ke Kota Pahlawan, Surabaya, untuk berwisata mengunjungi KBS (Kebun Binatang Surabaya). Cukup mendadak sebenarnya liburan ini yang mana niatan untuk liburan didapat dari 3 hari sebelumnya. Namun karena niat yang dadakan itu menjadikan persiapan harus cepat.

Saya dan keluarga berangkat dari rumah dengan menggunakan jalan biasa namun untuk mempersingkat waktu, kami memutuskan untuk pindah jalur yaitu melewati jalan tol yang dimulai dari gerbang tol Probolinggo Timur. Gerbang ini adalah gerbang terakhir dari jalan tol untuk saat ini.

Sekitar 20 menit berada di ruas jalan tol, kami memutuskan untuk berhenti di rest area untuk sarapan dengan menggelar karpet di dekat mobil dan kami bersama-sama mengeluarkan makanan yang kami bawa dari rumah. Tidak lupa sebelum makan saya mengabadikan momen dan saya unggah ke akun Instagram pribadi. Keadaan rest area masih sepi sehingga 3 ponakan saya bisa bermain secara bebas. Dan setelah selesai sarapan kami melanjutkan lagi perjalanan ke Surabaya.

Saya sangat menikmati momen perjalanan di jalan tol ini dengan membiarkan jendela mobil sedikit terbuka untuk memberikan akses masuk angin. Tak terasa tiba-tiba mobil bergerak ke arah luar untuk keluar dari jalan tol yang entah saya sendiri tidak tahu saya keluar melalui gerbang mana. 

Yang saya tahu dari google maps perjalanan dari keluar tol sampai ke Kebun Binatang Surabaya membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Ya, saya termasuk orang yang suka membuka tutup google maps ketika di jalan.

Dari sini awal saya merasakan manfaat internet dan manfaat goolge maps dalam perjalanan yaitu sebagai petunjuk arah untuk menunjukkan jalan hingga sampai ke tujuan. Setelah sampai kami menuju parkiran dan setelahnya anter untuk membeli tiket. 

Antrean untuk membeli tiket ini sangat panjang karena banyak orang-orang yang pergi berlibur ke Kebun Binatang Suarabaya juga setelah diperbolehkan oleh pemerintah untuk berlibur. Di sini lah saya berpisah dengan Ibu  hingga akhirnya saling menghubungi untuk bertemu di titik patung Sura dan Baya yang ada di jalan sebelum masuk area Kebun Binatang Surabaya.

Akhirnya dengan kelancaran internet saya bisa bertemu kembali dengan Ibu saya dan masuk ke area kebun binatang bersama-sama. Di dalam sini saya membagikan banyak momen dan mengunggah ke Isntagram story setiap ada momen yang menarik. 

Kami benar-benar menghabiskan waktu dengan bahagia di sini dengan melihat-lihat hewan yang terkunci rapi di kandang masing-masing.

Setelah puas berkeliling, kami akhirnya memutuskan untuk pulang sebelum waktu terlalu sore. Namun sayangnya mobil sudah mulai kehabisan bahan bakar jadi saya sebagai penunjuk jalan kota Surabaya dengan mengandalkan internetnya Indonesia, saya mencari pom bensin terdekat melalui google maps. Setelah terisi kami langsung mengambil jalan menuju jalan tol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun