Mohon tunggu...
Dirga N
Dirga N Mohon Tunggu... Wiraswasta - Traveller, Bali, Indonesia

Hobby jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pantai Tampak Lawang, Pantai yang Terkenal pada Era 90-an

19 September 2021   15:23 Diperbarui: 19 September 2021   15:32 58 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pantai Tampak Lawang, Pantai yang Terkenal pada Era 90-an
Pantai Tampak Lawang (Dokpri)

Sahabat Kompasianer kali admin akan mengulas sebuah pantai yang terletak di kawasan Bali Timur. Lokasinya tidak begitu jauh dengan spot diving yang terkenal ( Liberty Shipwreck ), nama lokasinya Pantai Tampak Lawang. Pantai Tampak Lawang terletak di Desa Tulamben, Abang, karangasem, Bali. Tepatnya di samping bekas bangunan Emerald Tulamben Beach Hotel. Pantai ini awal 1990-an sangat populer terutama saat hari raya besar seperti Galungan, Sehabis Nyepi maupun Tahun Baru.

Pantai Tampak Lawang banyak dikunjungi anak-anak muda. Di bibir pantai ini ada mata air suci yang sangat tawar. Biasanya untuk acara tiga bulanan, orang-orang mengambil tirta di Pantai Tampak Lawang. 

Pantai Tampak Lawang (Dokpri)
Pantai Tampak Lawang (Dokpri)

Saat ini dimana dunia digital sangat maju, justru Pantai Tampak Lawang seperti terlupakan. Disamping tempatnya sudah dipagar, sekilas tampak tidak ada yang spesial di pantai ini. Namun, saat ini ada patung lumba-lumba atau dolphin yang dipasang sebelum tangga turun menuju Pura atau Pantai tampak Lawang. Nah, bagi para instagrammer atau netizen yang suka foto selfie wajib mengabadikan pose kalian di tempat ini. Backdrop-nya lumayan keren. Atau kalian boleh mencoba ambil pose pada batu karang yang ada di tepi pantai. 

Nah!....Sahabat Kompasianer yang suka hunting foto....Yoookk kunjungi Pantai Tampak Lawang! 

Pantai Tampak Lawang (Dokpri)
Pantai Tampak Lawang (Dokpri)

Mohon tunggu...
Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan