Mohon tunggu...
DIONISIUS SAHALA
DIONISIUS SAHALA Mohon Tunggu... Mahasiswa - KALBIS INSTITUTE

keren bgt gw pokoknya

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Nasi Goreng Pakde Ompong, Tidak Ada Lawannya!

19 Maret 2024   08:47 Diperbarui: 19 Maret 2024   08:51 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nasi Goreng Pakde Ompong (Dokumentasi Pribadi) 

Kalo soal makanan, saya tipe yang pemilih. Terkadang makanan favorit saya seperti mie rebus, nasi goreng, atau pecel ayam pun akan menjadi makanan yang paling buruk bagi saya bila dimasak tangan yang salah. Antara memang masakannya yang tidak segar, rasa tidak sesuai harga, sampai tukang masaknya yang tidak niat. Namun dikala banyak sekali pilihan warung makan, saya memiliki satu warung yang menjadi andalan saya untuk mengisi perut saya. Pakde Ompong.

Nasi Goreng Pakde Ompong merupakan warung makan rumahan yang berada di Jl. STM Walang Jaya No. 18, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Saya tidak tahu pastinya kapan warung ini telah berdiri, namun pastinya warung ini udah buka semenjak saya masih kecil. Kedua orang tua saya memperkenalkan warung ini awalnya cuman karna iseng dan penasaran karena setiap melewati depan warung makan ini sering sekali aroma masakannya menusuk ke hidung. Makanya pada saat waktunya warung ini buka, jangan sekali kali menghirup langsung udara di depan warung, karna hidung kalian sudah pasti terasa tertusuk hahaha. Namun walaupun begitu, aroma yang menusuk menjadi nilai tambahan karena bumbu yang diberikan penuh dengan citarasa.

Pakde Ompong Memasak  Nasi Goreng (Dokumentasi Pribadi) 
Pakde Ompong Memasak  Nasi Goreng (Dokumentasi Pribadi) 

Pakde Ompong menyediakan berbagai menu. Apa saja? Terdapat Nasi Goreng, Mie Rebus, Mie Goreng, Kwetiau Goreng / Rebus, Bihun, dan lainnya. Mungkin kedengaran biasa saja karena kebanyakan warung makan juga menyediakan menu serupa, bahkan lebih banyak menunya daripada yang saya sebutkan tadi. Namun kalo soal citarasa, Pakde Ompong spesialis nya.

Harga yang ditawarkan Pakde Ompong di setiap menu nya juga terjangkau, sekitar Rp. 5000 sampai Rp. 25000 saja, cocok bagi para masyarakat menengah kebawah atau juga para mahasiswa seperti saya. Pakde Ompong juga menyediakan topping tambahan seperti sate-satean dan kerupuk yang beraneka garam, banyak nya varian tersebut membuat Pakde Ompong menjadi salah satu pilihan favorit saat dilanda lapar.

Pakde Ompong (Dokumentasi Pribadi) 
Pakde Ompong (Dokumentasi Pribadi) 

Overall, Nasi Goreng Pakde Ompong mendapatkan nilai 9/10 dari saya berdasarkan citarasa, varian menu yang diberikan, porsi yang biisa dibilang cukup banyak, harga yang terjangkau, juga kecepatan dalam penyajian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun