Tekno

Menyambut Tren Positif Industri Games 2018, Guklabs Games Developer Segera Luncurkan WISGR!

14 Januari 2018   15:50 Diperbarui: 14 Januari 2018   15:54 475 0 0
Menyambut Tren Positif Industri Games 2018, Guklabs Games Developer Segera Luncurkan WISGR!
gambar olah pribadi

Di tahun 2018, geliat industri Kreatif di Indonesia diproyeksikan akan terus meningkat. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memprediksikan pendapatan domestik bruto (PDB) industri kreatif tahun 2018 bisa mencapai 6,25%. Pertumbuhan tersebut selanjutnya diprediksi mampu menyerap tenaga kerja hingga 16,70 juta orang.

Dari proyeksi bidang kreatif tersebut, sektor games menjadi sektor potensial meskipun belum signifikan tergarap. Menurut data yang dihimpun dari berbagai sumber, dari 42,8 juta gamers di Indonesia, sekitar 56% atau 24,1 juta gamers secara rutin membelanjakan uanganya untuk bermain game, meskipun nilainya belum terlalu besar. Hal ini tentu menjadi penanda bahwa pasar games di Indonesia semakin besar dan diharapkan mampu menstimulasi produsen games di Indonesia untuk terus berkarya.

Selain jumlah gamers yang terus bertambah, event-event besar yang terkait dengan Games Competitionuntuk Online Gamesjuga menjadi stimulant yang baik bagi Industri Games Nasional. Lebih dikenal dengan istilah Esport, para pemain games professional berkumpul dan bersaing dalam sebuah turnamen dari tingkat nasional hingga internasional. Di mana event serupa diprediksi akan semakin menjamur di tahun 2018.

Di samping beberapa faktor di atas, semakin berkembangnya teknologi semisal Game Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) di Indonesia, turut menjadi faktor pendukung lain dari bertumbuhnya industri Games tanah air.

Menyambut proyeksi dan tren positif tersebut. Pada tahun 2018 ini, Guklabs Games Developer asal Jakarta akan segera merilis Projek Pertamanya yang berjudul WISGR. Mengacu pada keterangan beberapa media lokal, WISGR adalah games dengan genre Action Adventures yang diprediksi akan mendapatkan sambutan yang baik dari pasar games di Indonesia serta internasional.

Prediksi tersebut bukan tanpa alasan. Diketahui bahwa Guklabs adalah developer games dengan orang-orang yang telah berpengalaman pada bidangnya, sehingga perihal story dan gameplay tidak perlu untuk diragukan. Di antara para games reviewer juga telah dijelaskan bahwa games ini nantinya akan memiliki karakter dan story yang original, serta berusaha menyentuh sisi emosional pemain dengan sebaik mungkin agar nantinya dapat diterima oleh semua orang.

 Sebagai tambahan, diinformasikan bahwa Guklabs akan merilis Demo Test pada Januari 2018 ini. Demo Test tersebut dapat diunduh pada website resmi guklabs. Untuk informasi selengkapnya perihal perilisan demo test tersebut, dapat diketahui dengan mengakses Official Account Instagram Guklabs di @guklabs.