Mohon tunggu...
dinda aisyah
dinda aisyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

saya senang hal yang berhubungan dengan langit dan warna

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Profil Diri

7 September 2023   21:09 Diperbarui: 7 September 2023   21:16 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Shalawat serta salam kita hadiahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang. Dan juga semoga untuk teman-teman yang membaca blog ini selalu dalam perlindungan Allah SWT. Aamiin..

Sebelum saya mengisi blog pertama saya kali ini izinkan saya mengucapkan kasih kepada Ibu Indah Fadhilla, M. Hum selaku guru mata kuliah bahasa indonesia, Sebab karena beliau saya bisa mempunyai kesempatan menulis blog disini dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya yang selalu memberi dukungan untuk saya.

Pertama-tama izinkan saya memperkenalkan diri nama saya Dinda Aisyah Devianka atau biasa disapa "Dinda" atau "Dinsya", saya lahir dari keluarga sederhana di Indonesia pada tanggal 24 September 2004 yang bertepatan dengan hari petani nasional, saya adalah anak sulung dari 2 bersaudara, adik laki-laki Nama saya  Diandra Rafliansyah Moenadi, usia dia 2 tahun lebih muda dari saya. Menurut saya menjadi anak pertama adalah sebuah tantangan besar, namun juga menyenangkan karena saya harus memberikan contoh yang baik kepada adik saya, Terlebih lagi kita berada di Sekolah yang sama saat SMP dan SMA.

Berbicara tentang pendidikan, Saya memulai pendidikan saya di TK Nurhidayahtullah. Setelah lulus dari sana saya melanjutkan pendidikan saya di SDN Jatimakmur 5 selama 6 tahun. Setelah lulus dari sana saya melanjutkan ke sekolah SMP Islam di SMPI Darussalam Bekasi dan melanjutkan di SMA yang sama karena orang tua saya ingin saya memiliki ilmu agama yang "cukup" untuk bekal saya di masa depan. Alhamdulillah 6 tahun yang saya pakai di SMP dan SMA bukan hanya untuk menimba Ilmu Akademik saja melainkan memperoleh Ilmu Agama juga. Jujur saya sangat sedih saat meninggalkan sekolah itu karena banyak sekali kenangan indah bersama teman-teman terutama saat di bangku SMA, Saya juga belajar banyak tentang kehidupan dari teman-teman, Pokoknya saya senang bisa mengenal orang-orang yang ada di hidup saya.

Bicara tentang SMA, Saya mengalami masa yang cukup sulit saat berada di kelas 12, terutama saat pemilihan perguruan tinggi, Karena dari awal SMA saya sudah menentukan PTN dan jurusan apa yang saya ingin tuju, tetapi ketika saya tau nilai saya tidak begitu memungkinkan untuk masuk ke universitas tersebut saya cukup sedih dan kecewa dengan diri saya sendiri, namun di sisi lain saya sedikit ikhlas karena mungkin ini jalan yang terbaik dari Allah SWT untuk saya, dan kebetulan juga orang tua saya tidak ingin saya kuliah di luar kota jadi saya memilih UIN Jakarta di pilihan pertama saya untuk SNBP dan Alhamdulillah saya lolos seleksi tersebut di jurusan yang saya tuju di awal SMA yaitu jurusan Kimia. Orang tua saya sangat mensupport, dan semoga saya bisa mengikuti pembelajaran di UIN dengan baik dan lancar.


Demikian perkenalan singkat tentang diri saya. Saya harap tulisan ini menjelaskan saya dengan benar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun