Mohon tunggu...
Dimas Wibisono
Dimas Wibisono Mohon Tunggu... Mahasiswa - Im a Fallen Trees

Seperti Api.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Evaluasi Konten

23 Juni 2021   22:38 Diperbarui: 23 Juni 2021   22:45 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Di masa masa saya yang sedang berkuliah ini saya sering berkonten apa yang saya suka , tentunya saya yang sedang menjalani kuliah di Universitas Ahmad Dahlan dan prodi saya Ilmu Komunikasi tentunya  tidak jauh dari dunia media dan berkonten. Banyak metode yang saya gunakan untuk  berkonten tentunya. Saya suka membuat konten video mengenai games dan travelling seperti normalnya orang orang, setiap apa yang saya bikin saya merasa menyampaikan sesuatu yang ada di benak saya . 

Saya sangat menghindari membuat konten yang alay dan memamerkan sesuatu karena bagi saya itu tidak perlu karena jika saya jadi orang lain pasti akan merasa aneh dan tidak suka dengan hal itu. Menulis konten yang berkualitas dan menarik adalah sebuah pilihan. Anda bisa memilih mengalokasikan waktu yang dibutuhkan untuk bekerja menciptakan konten berkualits dan membangun brand dengan baik. Atau Anda bisa pilih mengambil jalan yang mudah dan menulis konten seadanya, pilihan yang akhirnya merugikan Anda karena hanya akan membuang waktu dan energi. 

Pilihan bagi marketer konten sudah jelas. Untuk meningkatkan peringkat SEO, mendapat traffic dan lead, Anda pelu menciptakan konten menarik dan berkualits untuk blog atau website Anda. Membuat konten orisinil dari anda sendiri lah yang saya terapkan saat ini karena jika mencuri dari orang ;ain hati ini tidak tenang dan tidak puas rasanya. Dan fokus terhadap Headline yang anda akan buat karena ini menyangkutkan apa yang harus kalian fokus kan, seperti membuat film harus ada judul dan alur harus sesuai judulnya. 

Ketika orang menggunakan mesin pencari, yang mereka inginkan adalah jawaban, dan menjadi tugas mesin pencari untuk memberikan jawaban. Sama halnya ketika orang membaca sebuah postingan blog, melihat infografik, atau menonton sebuah video, mereka menginginkan jawaban untuk mendapat pengetahuan. Satu tip penting untuk Anda, orang tidak hanya menginginkan jawaban, tapi mereka menginginkan jawaban dengan cepat. Jadi buat konten Anda mudah dibaca agar orang bisa menangkap bagian yang penting dengan cepat.

Saya sering banyak berfikir tentag konten yang akan saya buat namun tidak jadi terwujud hal ini karena mood saya juga dan kondisi yang sekarang ini jadi agak susah untuk berkonten tentunya. Disamping itu saya juga sibuk nugas dan mengikuti project project dengan teman .Brainstroming tidak asing lagi bagi konten kreator karena tanpa braingstroming konten konten bermutu tidak akan ada dan tidak akan terkemas dengan keren tentunya.

Saya akan mengambil contoh konten yang saya buat yaitu saya sering mengambil foto dari asal maupun dengan niat , apapun saya jepret dengan maksut apa yang akan saya sampaikan dan isi hati dan pikiran saya tuangkan di foto itu dengan mengedit tone nya sesuai suasana hati lalu saya tambahkan kata di foto tersebut, ini yang paling saya suka lakukan selain membuat konten lainnya karena ini mudah dan siapa saja bisa dan setiap orang mempunyai patternnya masing masing. Dari moody sampai tone yang ceria dan setiap orang berbeda beda , dan saya suka upload foto ke shutterstock. 

Apapun tidak jauh dari kekurangan seperti halnya saya saat berkonten, saya masih pelajar dan konten tidak sebagus konten kreator diluar sana, kelemahan saya adalah saya belom siap akan hal itu karena banyak yang harus saya kerjakan dan belom fokus ke hal itu jadi saya membuat konten seperlunya dan seadanya. 

Dibalik itu gear saya juga sangat minim dengan modal laptop 5 juta kamera 7 juta namun saya paksakan dengan hal itu saya masih bisa. Untuk kedapannya yang perlu saya perbaiki adalah  bagaimana saya akan sedikit berusaha dan brainstorming untuk membuat sebuah konten yang mendidik dan bagus tentunya. Perlu evaluasi diri sebelum menyiapkan itu semua agar teratur dan tidak asal asal an membuat konten. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun