Mohon tunggu...
DIMAS RIZQI FAJAR
DIMAS RIZQI FAJAR Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Semarang

Manusia biasa I Website : www.masfajarweb.tech I Contact : artikelbiasa.web@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Manfaat Menjadi Kompasianer di Kalangan Remaja

12 Oktober 2021   16:04 Diperbarui: 12 Oktober 2021   16:17 173 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Illustrasi gambar  by Free-Photos from Pixabay 

Menulis artikel merupakan hobi saya sejak tahun 2017 sempat mencoba menjadi blogger, sempat konsisten selama 7 hari walaupun artikel dibuat tidak terlalu bagus. Artikel yang saya buat berupa internet, website, info games dan pendidikan.

Dengan menulis artikel akan bisa meluapkan isi kepala yang masih dipendam, setelah memulai menulis diblogger saya mencoba untuk menjadi kompasianer yang terkenal dengan komunitasnya.

Awal saya mengetahui kompasiana secara tidak sengaja pada saat membaca artikel dan dari situ saya mulai tertarik untuk menjadi bagian kompasianer. Pada tanggal 07 Oktober 2021 merupakan awal mula bergabungnya saya menjadi kompasianer.

Dimulaui dengan menuliskan cerpen dengan judul "Misteri Gudang Sekolah dan Hilangya Izzat" menjadi 2 bagian yang merupakan ide karangan saya sendiri.

Selama dua hari saya mencoba untuk membuat artikel seputar tentang Kimia "Tabel Periodik Golongan A" sedikit cerita, pada saat penulisan saya merasa sangat berambisi untuk menghasilkan artikel berkualitas bagus hasilnya, saya pun mendapatkan label pilihan.

Mendapatkan label pilihan untuk pertama kalinya itu membuat saya merasa sangat senang. Tiga hari telah berlalu, saya mencoba lagi untuk membuat artikel Kimia dengan judul "Perbedaan Mendasar Senyawa Elektrolit dan Non Elektrolit " dalam membuat artikelnya sangat tertarik dengan ilmu kimia, hasilnya kembali lagi untuk mendapatkan label pilihan untuk ke-dua kalinya.

Inilah kenapa manfaat dari menjadi kompasianer sangatlah banyak dan terdapat juga event dapat bisa di ikuti secara gratis, serta terdapat juga games teka-teki bahasa baku dan non baku. Fitur dari kompasiana juga banyak mulai dari system poin yang berfungsi sejauh mana poin yang di dapat.

Untuk bisa mendapatkan centang hijau kompasianer harus meverifikasi kelengkapan data yang harus disiapkan bisa berupa KTP, Kartu Pelajar, SIM dan Paspor selain itu validasi akan ditolak. Benefit dari validasi berupa akun bercentang hijau.

Selain itu, kompasianer juga bisa merasakan layanan premium trial selama 14 hari masa percobaan dengan biaya gratis. Berikut Fitur-fitur yang didapatkan akun premium:

  1. Bebas Iklan
  2. Akses lebih cepat
  3. Bebas indeks halaman
  4. Draft tidak terbatas
  5. Notifikasi tidak terbatas

Terdapat juga point tambahan, jika pada artikel terdapat label pilihan akan mendapatkan tambahan sebesar 5 poin sedangkan, label hedline akan mendapatkan 50 poin dan setiap membuat artikel akan mendapatkan poin 5.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan