Politik

Serikat Petani dan Pekerja Perkebunan Deklarasikan Dukungan untuk ERAMAS

14 Maret 2018   13:24 Diperbarui: 15 Maret 2018   10:03 443 0 0
Serikat Petani dan Pekerja Perkebunan Deklarasikan Dukungan untuk ERAMAS
edisimedan.com

Beberapa Petani dan Buruh Perkebunan yang tergabung kedalam organisasi Pekerja Pertanian dan Perkebunan-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia yang tergabung dalam FSPPP-SPSI Daerah Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, H. Edy Rahmayadi -- H. Musa Rajekshah (ERAMAS) pada Pilgubsu 2018 mendatang.

"Selain bersilaturahmi, kami FSPPP-Sumut sekaligus FSPPP-SPSI yang ada di 10 kabupaten Kota di Sumut mendukung, mendoakan, sekaligus akan memenangkan Pasangan Eramas sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Sumut pada Periode 2018-2023," ujar Ketua FPPP-SPSI Sumut Syamsul Bahri Batubara setelah bertemu dengan Cagubsu Edy Rahmayadi di Posko Pemenangan Eramas, Jalan A Rivai Medan, Senin (12/3).

Dukungan yang mereka berikan kepada ERAMAS didasari oleh rasa keikhlasan dan kepercayaan mereka kepada pasangan ERAMAS yang menurut mereka layak untuk memimpin Sumatera Utara 5 tahun kedepan. Mereka menilai, sosok Edy yang memiliki pengalaman kepemimpinan di militer secara nasional sangatlah cocok untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan di Sumut, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan petani dan pekerja perkebunan.

Apalagi, mereka melihat bagaimana ketegasan Edy saat berhasil membongkar sejumlah kasus penyelewengan pupuk subsidi, gas subsidi, dan juga perjudian di Sumut saat dirinya dulu menjabat sebagai  Pangdam I/BB. Atas pengalaman itulah, mereka yakin, Edy mampu memberikan solusi bagi permasalahan mereka nantinya.

"Termasuk juga persoalan narkoba yang saat ini telah merambah masyarakat tidak hanya di perkotaan tapi juga di perkebunan-perkebunan. Kita yakin dengan pengalaman Pak Edy persoalan-persoalan ini akan dapat diatasi Gubernur kita nantinya," ujar Syamsul.

Untuk memperkuat upaya mereka memenangkan pasangan ERAMAS, Syamsul siap mengerahkan lebih dari 74 ribu anggota mereka di FSPPP-SPSI se Sumatera Utara untuk turun langsung mengkampanyekan pasangan ERAMAS ke masyarakat.

"Sebagai Ketua Pengurus Sumut telah meminta Kepada saudara-saudara penurus agar mengumpulkan kembali semua POK yang ada di masing-masing daerah untuk solid memenangkan pasangan Eramas," tegasnya.

Edy Rahmayadi mengaku senang bisa berkumpul bersama para petani dan pekerja perkebunan yang secara ikhlas dan tulus mendukungnya maju sebagai calon Gubsu. Edy bercerita bagaimana dirinya rela meninggalkan segala macam kesempatan untuk meraih karir tertinggi di intitusi militer demi mewujudkan cita - citanya membangun Sumut Bermartabat.

"Saya merasa terpangil dan harus rela meninggalkan jabatan saya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. Ini sebenarnya hal yang berat karena semua pencapaian itu adalah yang saya cita-citakan dan saya raih dengan usaha dan perjuangan. Tapi saya tidak mau kampung besar saya ini jatuh ke tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab," jelas cagub Sumut nomor urut 1 ini.